2.000 ATM Bank Mandiri Terganggu

Bisnis.com, JAKARTA Layanan perbankan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. terkena dampak akibat gangguan yang terjadi pada satelit I milik Telkom. Ribuan ATM tak bisa beroperasi secara normal karena gangguan satelit ini.
Krizia Putri Kinanti | 28 Agustus 2017 13:42 WIB
Deretan mesin ATM Bank Mandiri - Reuters/Iqro Rinaldi

Bisnis.com, JAKARTA – Layanan perbankan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. terkena dampak akibat gangguan yang terjadi pada satelit I milik Telkom. Ribuan ATM tak bisa beroperasi secara normal karena gangguan satelit ini.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan gangguan terjadi pada sekitar 2.000 unit mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri.

“Gangguan terjadi di 2.000 ATM dari total 17.695 ATM yang dimiliki Bank Mandiri,” tuturnya melalui siaran resmi, Senin (28/8/2017).

Rohan menambahkan, ATM yang mengalami gangguan adalah ATM yang menggunakan jaringan VSAT. Saat ini, proses perbaikan bersama Telkom sedang dilakukan, yang manaTelkom mengalihkan jaringan ke satelit Telkom 3 sebagai bagian dari recovery selama proses perbaikan satelit Telkom 1 selesai dilakukan.

Tag : bank mandiri
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top