Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 30 AGUSTUS: China & Kekecewaan Mitra Dagang, Trump Isyaratkan Keluar dari NAFTA

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Rabu (30/8/2017), di antaranya tentang keluhan atas ketidakadilan berinvestasi di China serta isyarat Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk keluar dari NAFTA.
Presiden AS Donald Trump/Reuters
Presiden AS Donald Trump/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Rabu (30/8/2017), di antaranya tentang keluhan atas ketidakadilan berinvestasi di China serta isyarat Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk keluar dari NAFTA.

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

China & Kekecewaan Mitra Dagang. Keluhan Amerika Serikat terkait ketidakadilan berinvestasi di China rupanya dirasakan pula negara-negara lain. Australia dan Uni Eropa menjadi contoh kawasan lainnya yang merasakan hal tersebut. (Bisnis Indonesia)

Amandemen Terbaru Dipertimbangkan. Sebanyak 11 negara anggota Trans-Pacific Partnership (TPP) yang tersisa, mempertimbangkan amendemen terbaru terkait dengan kesepakatan perdagangan dalam pakta perdagangan. (Bisnis Indonesia)

Gilead Sepakat Membeli Kite Pharma Seharga US$12 Miliar. Gilead Sciences Inc. sepakat membeli Kite Pharma Inc. senilai US$12 miliar. Gilead membeli Kite agar tak mengandalkan penjualan obat hepatitis C dan imuniterapi milik Gilead yang terkenal mahal. (Kontan)

Ribuan Rohingya Terdampar di Perbatasan Bangladesh. Para pejabat senior Bangladesh pada Selasa (29/8) mengatakan sedikitnya 6.000 warga sipil Rohingya, yang melarikan diri dari kekerasan terbaru di Myanmar, terdampar di dekat perbatasan dengan Bangladesh. (Investor Daily)

Trump Isyaratkan Keluar dari NAFTA. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memberi isyarat bahwa dirinya bisa segera memulai proses untuk keluar dari Pakta Perdagangan Bebas Amerika Utara atau NAFTA. (Investor Daily)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper