Kedapatan Bawa Sabu, Penumpang Paruh Baya Dari Malaysia Dibekuk Bea Cukai Juanda

Sidoarjo Bea Cukai Juanda bekuk seorang penumpang pesawat berinisial MS (53) karena dicurigai membawa narkotika pada Selasa (22/08).

Sidoarjo – Bea Cukai Juanda bekuk seorang penumpang pesawat berinisial MS (53) karena dicurigai membawa narkotika pada Selasa (22/08). MS yang merupakan penumpang pesawat rute Johor Baru -Surabaya diperiksa oleh petugas Bea Cukai karena dari hasil pemeriksaan x-ray ditemukan benda mencurigakan di dalam tas bawaan MS yang disinyalir kuat merupakan narkotika.

Kepala Kantor Bea Cukai Juanda, Mochamad Mulyono mengungkapkan berdasarkan gambar yang diambil dari pemindaian mesin x-ray petugas melakukan pemeriksaan terhadap tas tersangka. “Petugas membongkar tas tersebut dan didapati dua bungkusan berisi bubuk kristal putih. Petugas menimbangnya, beratnya sekitar 1.94 kilogram yang disembunyikan di bagian bawah tas yang sudah dimodifikasi,” ungkapnya.

Kedapatan Bawa Sabu, Penumpang Paruh Baya Dari Malaysia Dibekuk Bea Cukai Juanda

Lebih lanjut, petugas kemudian membawa barang tersebut ke balai pengujian Bea Cukai Surabaya. Setelah dilakukan penelitian hasilnya didapati bahwa barang tersebut merupakan narkotika jenis sabu. Tersangka bersama barang bukti telah diserahkan kepada Direktorat Reserse Narkotika Polda Jawa Timur untuk diproses lebih lanjut.

Mulyono menjelaskan bahwa hingga kasus penangkapan ini, Bea Cukai Juanda telah melakukan tujuh upaya penyelundupan narkoba sepanjang 2017, “Sepanjang 2017 kami telah menggagalkan tujuh upaya penyelundupan narkotika yang dibawa penumpang, sementara jika digabung dengan tegahan dari Kantor Pos sudah 21 kali,” tegasnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa keberhasilan upaya penggagalan penyelundupan narkotika ini tidak lepas dari sinergi yang dilakukan oleh Bea Cukai, Kepolisian Daerah Jawa Timur, Imigrasi, serta pihak keamanan bandara Juanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Sumber : Bea Cukai

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper