Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

China Gencar Tarik Minat Asuransi Asing

Regulator asuransi China, China Insurance Regulatory Commission (CIRC) kembali menegaskan pihaknya akan lebih membuka industri asuransi untuk perusahaan asuransi asing.
Ilustrasi-Asuransi/www.getbudget.com
Ilustrasi-Asuransi/www.getbudget.com

Bisnis.com, JAKARTA—Regulator asuransi China, China Insurance Regulatory Commission (CIRC) kembali menegaskan pihaknya akan lebih membuka industri asuransi untuk perusahaan asuransi asing.

CIRC akan mendorong mereka yang sudah beroperasi di negara tersebut untuk mengembangkan asuransi medis, pensiun, dan bencana.

“Regulator akan meningkatkan daya tarik pasar asuransi China ke perusahaan asuransi asing dengan, misalnya, memperbaiki sistem peraturan,” ujar Wakil Ketua CIRC Chen Wenhui seperti di lansir dari Asian Insurance News, Jumat (8/9/2017).

Chen berujar CIRC akan membuat persyaratan masuk lebih menguntungkan bagi perusahaan asuransi asing yang belum memasuki pasar China.

Dengan menarik peningkatan jumlah entitas asuransi luar negeri yang berkualitas, kata Chen, pasar asuransi China akan memperbaiki strukturnya dan melihat persaingan yang lebih kuat dan ketat.

Saat ini, ada 57 perusahaan asuransi asing dari 16 negara yang beroperasi di China.

Chen mengatakan bahwa total aset perusahaan asuransi asing di negara tersebut mencapai CNY1 triliun (US$152 miliar) pada akhir tahun lalu.

“Masuknya perusahaan asuransi asing ke Cina telah membawa konsep, teknologi, dan produk yang canggih,serta turut mempromosikan pengembangan industri ini,” kata Chen.

Sementara itu, sepanjang paruh pertama tahun ini perusahaan asuransi asing yang dimiliki di China menguasai pangsa 6% dari pasar asuransi jiwa dan 2% pangsa pasar asuransi bisnis non jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Sumber : Asia Insurance News

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper