Sri Mulyani Janji Respon Keluhan Para Pekerja Seni

Selain masalah pajak, dalam dialog perlakuan pajak bagi penulis dan pekerja seni yang digelar di Gedung Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Rabu (13/9/2017) malam, para pelaku kreatif menyampaikan unek-uneknya .
Dika Irawan | 14 September 2017 01:38 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (tengah) - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Selain masalah pajak, dalam dialog perlakuan pajak bagi penulis dan pekerja seni yang digelar di Gedung Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Rabu (13/9/2017) malam, para pelaku kreatif menyampaikan unek-uneknya .

Dari sisi film, salah seorang peserta seminar mengeluhkan tak adanya perlindungan bagi para artis film. Sementara pajak yang ditarik lumayan, menurutnya. Sedangkan dari sisi musik, menyuarakan soal perlunya uang pajak dimanfaatkan untuk membangun gedung-gedung pertunjukkan.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pihaknya memohon maaf karena dialog ini terbatas sehingga tidak sesuai dengan ekspektasi para hadirin.

"Ternyata tidak hanya pajak, tetapi juga ada ekosistem [ekonomi kreatif] yang perlu dipenahi seperti masalah perburuhan hingga gedung kesenian," ujarnya.

Sri menyambut baik respon-respon tersebut. Pihaknya pun tak menutup kemungkinan untuk mengajak pelaku-pelaku kreatif berdiskusi dengan sejumlah kementerian terkait guna membahas hal tersebut.

"Saya akan upayakan."

Tag : pajak
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top