Gandeng Alfamart, Capital Life Pasarkan Asuransi dengan Premi Rp20.000

Bisnis.com, JAKARTA PT Capital Life Indonesia mulai memasarkan produk asuransi mikro, Capital Eka Proteksi (Cakap), melalui program kemitraan dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 14 September 2017  |  21:09 WIB
Gandeng Alfamart, Capital Life Pasarkan Asuransi dengan Premi Rp20.000
Capital life - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Capital Life Indonesia mulai memasarkan produk asuransi mikro, Capital Eka Proteksi (Cakap),  melalui program kemitraan dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Presiden Direktur PT Capital Life Indonesia Antony Japari menjelaskan melalui kerja sama dengan emiten ritel dengan kode saham AMRT ini pihaknya berharap bisa menjangkau lebih banyak masyarakat melalui produk yang juga terjangkau.

Produk asuransi mikro kumpulan dengan nilai premi Rp20.000 ini akan dipasarkan di 13.168 gerai AMRT di seluruh Indonesia.

“Dengan jangka waktu proteksi enam bulan, Cakap memberikan pertanggungan senilai Rp15 juta untuk resiko meninggal dunia,” jelasnya di sela-sela seremoni pengenalan program tersebut, Kamis (14/9/2017).

Antony menjelaskan masyarkat dapat membeli  produk ini di gerai milik AMRT terdekat dengan hanya menunjukkan no e-KTP kepada kasir. Setelah transaksi, nasabah akan menerima pesan singkat dan bukti tanda pembelian.

Dari situ, jelasnya, konsumen diminta untuk mengakses web www.tokopandai.club untuk mengisi data pribadi, termasuk data ahli waris, sehingga dapat menerima e-polis di alamat email yang didaftarkan sebelumnya.

“Tanpa mengisi data pribadi itu kami pun tetap akan membayarkan klaim, tetapi data itu memudahkan proses klaim, terutama untuk menentukan ahli waris,” ujarnya.

Antony mengingatkan ada masa tunggu hingga 30 hari pada produk asuransi mikro ini. Artinya, klaim asuransi bisa dilakukan apabila tertanggung meninggal setelah 30 hari membeli produk tersebut.

Business Development Director AMRT Hans Harischandra menjelaskan Cakap bukan merupakan produk asuransi pertama yang dipasarkan pihaknya. Namun, jelasnya, produk ini memberikan layanan proteksi yang berbeda dan menjangkau segmen masyarakat luas.

“Kami ingin ikut terlibat untuk mengkampanyekan ‘mari berasuransi’”,” ujarnya.

Hans menjelaskan pemasaran produk ini akan secara masif dipromosikan melalui sosial media. Strategi itu dinilai ampuh untuk meningkatkan pemasaran produk di gerai AMRT selama ini.

“Kami ingin juga mendorong semakin banyak masyarakat orang yang memanfaatkan layanan proteksi asuransi,” ungkapnya.

Adapun, PT Capital Life Indonesia pun tercatat hingga pertengahan September 2017 ini telah membukukan pendapatan premi senilai Rp3,66 triliun atau telah melampaui target awal tahun senilai Rp3 triliun. Presiden

Anak usaha PT Capital Financial Indonesia Tbk. (CASA) di bidang asuransi jiwa ini pun meningkatkan target tahun ini menjadi Rp5 triliun. Perusahaan asuransi jiwa ini berencana memacu pemasaran sejumlah produk unggulan, baik yang endowment, tradisional maupun unit-linked melalui berbagai macam kanal pemasaran guna merealisasikan target tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt capital life indonesia

Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top