KABAR PASAR 14 SEPTEMBER: Babak Baru Obligasi Daerah, Eropa dan Amerika Lirik Meikarta

Berita tentang upaya OJK untuk mendorong pemerintah daerah menerbitkan obligasi serta prospek Meikarta yang menarik perhatian global menjadi sorotan sejumlah media massa hari ini, Kamis (14/9/2017).
Renat Sofie Andriani | 14 September 2017 08:38 WIB
Proyek pembangunan mega proyek Meikarta, di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (23/8). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – Berita tentang upaya OJK untuk mendorong pemerintah daerah menerbitkan obligasi serta prospek Meikarta yang menarik perhatian global menjadi sorotan sejumlah media massa hari ini, Kamis (14/9/2017).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Babak Baru Obligasi Daerah. Upaya Otoritas Jasa Keuangan untuk mendorong pemerintah daerah menerbitkan obligasi atau sukuk daerah memasuki babak baru seiring dengan akan dilonggarkannya regulasi penerbitan instrumen tersebut. (Bisnis Indonesia)

Operator Bersaing Ketat. Pemerintah memastikan segera melelang frekuensi 2.100 Mhz dan 2.300 Mhz secara bersamaan bulan ini agar para pemenang bisa diperoleh pada Oktober 2017. (Bisnis Indonesia)

Kepatuhan & Setoran Pajak Susut. Kenaikan threshold penghasilan tidak kena pajak (PTKP) tahunlalu berpotensi menggerus kepatuhan formal wajib pajak. Selain itu, kebijakan ini juga telah menggerus penerimaan negara sekitar Rp18 triliun. (Bisnis Indonesia)

Seluruh Transaksi Keuangan Diperketat. Tak ingin kebobolan atas canggihnya sistem pembayaran, Bank Indonesia (BI) mengeluarkan rambu-rambu baru yang memperketat transaksi pembayaran dan transfer. (Kontan)

Butuh Strategi Lain Genjot Penerimaan Pajak. Terus menyusutnya realisasi penerimaan pajak secara bulanan pada tahun ini membuat was-was. Dengan tren makin lebarnya selisih antara realisasi dan target atau shortfall penerimaan pajak, dikhawatirkan defisit anggaran yang sudah di ambang batas maksimal akan menembus 3%. (Kontan)

Eropa dan Amerika Lirik Meikarta. Kota baru Meikarta di Cikarang, Bekasi, kini menjadi buah bibir di Amerika Serikat dan Eropa. Kota satelit modern tersebut dinilai akan menjadi “Boomtown” yang memiliki posisi strategis dan penting di Indonesia. Meikarta bakal menyedot perhatian global. (Investor Daily)

Meikarta Lompatan Besar. Pembangunan kota baru Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat merupakan lompatan besar. Selain dapat mengatasi masalah defisit atau backlog rumah yang saat ini mencapai 11,38 juta unit, terobosan yang dilakukan Lippo Group itu merupakan jawaban untuk mengatasi masalah perkotaan di Jakarta dan sekitarnya. (Investor Daily)

Tag : pajak, meikarta
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top