INFOGRAFIS: Mengenal Senjata Baru Ditjen Pajak untuk Amankan Setoran

Bisnis.com, Jakarta--Ditjen Pajak akhirnya memiliki senjata baru untuk melakukan penegakan hukum atas wajib pajak (WP) yang tidak patuh ketika ketentuan UU Amnesti Pajak dilaksanakan.PP yang sudah lama dinanti ini, diharapkan bisa menjadi amunisi petugas pajak untuk mengejar setoran pajak yang sampai Agustus 2017 baru terealisasi 53% dari target APBNP 2017. Kendati demikian, pihak Ditjen Pajak akan tetap berhati-hati dan tidak gegabah dalam mengimplementasikan PP ini. Berikut ringkasan poin penting dari PP tersebut:
Achmad Aris | 21 September 2017 21:15 WIB
Karyawan menjelaskan kepada wajib pajak di gerai konsultasi amnesti pajak, di Jakarta, Jumat (02/12/2016). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, Jakarta--Ditjen Pajak akhirnya memiliki senjata baru untuk melakukan penegakan hukum atas wajib pajak (WP) yang tidak patuh ketika ketentuan UU Amnesti Pajak dilaksanakan yakni PP No. 37/2017 tentang Pengenaan PPh atas Penghasilan Tertentu Berupa Harta Bersih yang Diperlukan atau Dianggap Sebagai Penghasilan.

PP yang baru terbit pada 6 September dan berlaku efektif 11 September 2017 ini diharapkan bisa menjadi amunisi bagi petugas pajak untuk mengejar setoran pajak yang sampai Agustus 2017 baru terealisasi 53% dari target APBNP 2017. Kendati demikian, pihak Ditjen Pajak menyatakan akan tetap berhati-hati dan tidak gegabah dalam mengimplementasikan PP ini.

Berikut ringkasan poin penting dari PP tersebut: 

Tag : penerimaan pajak
Editor : Achmad Aris

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top