Bank Mandiri Manjakan Nasabah Kaya

Bisnis.com, JAKARTA -- PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. memperkuat kualitas layanan premium bagi nasabah kakap melalui penambahan fasilitas eksklusif yang dapat meningkatkan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi.
Krizia Putri Kinanti | 25 September 2017 18:48 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. memperkuat kualitas layanan premium bagi nasabah kakap melalui penambahan fasilitas eksklusif yang dapat meningkatkan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi.

Kali ini, Bank Mandiri menghadirkan fasilitas Mandiri Private Banking Office yang akan menawarkan sejumlah fitur khusus bagi nasabah prioritas dan nasabah private banking.

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, kehadiran fasilitas Mandiri Private Banking Office ini sejalan dengan strategi pengembangan bisnis perseroan melalui penguatan segmen retail dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas nilai tambah kepada nasabah.

“Fasilitas premium ini sebagai bentuk apresiasi dan komitmen perseroan untuk terus meningkatkan layanan yang eksklusif kepada nasabah utamanya. Untuk itu, kami ingin memastikan bahwa layanan mandiri private Bank Mandiri menjadi salah satu yang terbaik di industri ini,” ungkapnya Jakarta, Senin (25/9/2017).

Ke depan, Kartika melanjutkan, fasilitas ini juga akan dihadirkan di kota besar lainnya seperti Medan dan Surabaya agar dapat menjangkau nasabah yang lebih luas, serta dapat terus memberikan layanan yang terbaik di manapun nasabah prioritas.

Per Agustus 2017, total nasabah Wealth Management yang dikelola Bank Mandiri secara keseluruhan mencapai 51.200 nasabah dengan total dana kelolaan (fund under management/FUM) sebesar Rp169 triliun. Nilai tersebut tumbuh 14,9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang tercatat sebesar Rp147 triliun.

“Pencapaian ini tentunya akan terus meningkat, sehubungan dengan masih besarnya potensi untuk dapat menambah nasabah prima dalam sektor perbankan di Indonesia,” kata Kartika. Nasabah segmen premium ini terbagi atas nasabah prioritas dan nasabah private banking.

Mandiri private adalah suatu bentuk layanan kepada nasabah utama Mandiri yang merupakan segmen tertinggi kategori individual. Mandiri private memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan yang eksklusif kepada para nasabah sesuai dengan profil dan gaya hidupnya.

Selain itu segmen private banking ini tidak hanya menawarkan benefit khusus seperti halnya segmen prioritas, tetapi juga mulai memberikan layanan advisory dan beragam pilihan instrumen investasi yang dibutuhkan oleh nasabah.

Terkait dengan layanan Mandiri private saat ini Bank Mandiri mengelola 1.762 nasabah utama dengan total FUM mencapai Rp52 triliun pada Agustus 2017, naik sebesar 22% jika dibandingkan dengan bulan yang sama di tahun 2016.

Sedangkan untuk di Jakarta sendiri saat ini nasabah Mandiri Private berjumlah 815 nasabah atau sekitar 46% dari total keseluruhan nasabah Mandiri private dengan dana kelolaan mencapai Rp25 triliun.

Tag : bank mandiri
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top