Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bidik Nasabah Muda, Bank Danamon Segarkan Tampilan di Media Sosial

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Danamon Indonesia Tbk. menyasar nasabah baru dari kalangan pengguna aktif media sosial. Melalui Danamon Digital Journey, perseroan meluncurkan corporate website baru serta struktur dan formasi baru akun media sosial resmi bank.
Bank Danamon/Bisnis.com
Bank Danamon/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk. menyasar nasabah baru dari kalangan pengguna aktif media sosial.

Melalui ‘Danamon Digital Journey’, perseroan meluncurkan corporate website baru serta struktur dan formasi baru akun media sosial resmi bank.

Chief Marketing Officer Bank Danamon Toni Darusman mengatakan, kanal komunikasi digital seperti website dan media sosial merupakan sarana interaksi yang tidak terpisahkan bagi masyarakat khususnya generasi milenial. Oleh karena itu, penyegaran tampilan diharapkan akan meningkatkan interaksi dengan para calon ataupun nasabah bank.

“Pengkinian website antara lain termasuk mengganti tampilan antarmuka serta berbagai fitur baru yang mutakhir. Kami juga melakukan restrukturisasi akun media sosial resmi yang dikelola perseroan serta meluncurkan persona Instagram baru sejalan dengan tren penggunaan media sosial,” ujarnya, Selasa (26/9).

Menurut Toni, peluncuran corporate website yang baru merupakan hasil dari peremajaan dengan menggunakan sistem dan platform baru yaitu SiteCore. Situs baru ini menghadirkan sistem navigasi dan desain berdasarkan ‘customer journey’, di mana peta situs dirancang untuk memudahkan pengunjung mendapatkan informasi terkait kebutuhan mereka.

Bank Danamon menilai potensi nasabah dari kelompok pengguna media sosial sangat besar. Menurut data Facebook, dari 700 juta total pengguna aktif Instagram di dunia, saat ini 4 juta di antaranya berasal dari Indonesia. Dari total pengguna Instagram di Indonesia yang berjumlah sekitar 45 juta, sekitar 40% di antaranya berusia 18-29 tahun yang merupakan potensi nasabah Danamon.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper