Pemerintah Terus Pacu Kinerja Sektor Manufaktur

Bisnis.com, JAKARTA - Pemeritah terus merancang dosis kebijakan untuk memacu pertumbuhan sektor manufaktur.
Edi Suwiknyo | 27 September 2017 11:11 WIB
Suasana pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/4). - Bloomberg/Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA - Pemeritah terus merancang dosis kebijakan untuk memacu pertumbuhan sektor manufaktur.

Sejumlah perbaikan di bidang perizinan serta pemberian fasilitas fiskal diharapkan mampu memacu kinerja sektor tersebut.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Suahasil Nazara mengatakan semua kebijakan yang ditempuh pemerintah, termasuk terkait manufaktur, diharapkan bisa mendorong efisiensi. Sektor industri yang mempunyai banyak turunan produk misalnya, harus didorong untuk terus tumbuh supaya menyerap banyak tenaga kerja.

“Manufaktur yang mengolah sumber daya alam misalnya, kami harap terus meningkat. Nah, kami sedang mendorong supaya pengusaha masuk ke sana,” kata Suahasil kepada Bisnis, Selasa (26/9/2017).

Suahasil menyadari, untuk memacu investasi di sektor manufaktur ada berbagai hal yang mesti dipersiapkan. Mulai dari infrastruktur hingga penyederhanaan izin investasi.

Oleh karena itu, saat ini pemerintah terus mempercepat ketersediaan infrastruktur mulai dari kelistrikan, jalan raya, hingga kemudahan perizinan supaya investor tertartik untuk menanamkan investasi.

 

Tag : manufaktur
Editor : Achmad Aris

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top