Bank Mandiri Pertahankan Margin di Level 5,8%

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyatakan margin bunga bersih (net interest margin/NIM) sampai akhir tahun akan dipertahankan di level 5,8%.
Ropesta Sitorus | 27 September 2017 16:12 WIB
Model berdiri didekat logo Mandiri Private Lounge saat peluncurannya di Plaza Bapindo, Jakarta, Senin (25/9). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyatakan margin bunga bersih (net interest margin/NIM) sampai akhir tahun akan dipertahankan di level 5,8%.

“Sesuai dengan corporate guidance kami sebagaimana tercantum dalam setiap analyst meeting, NIM Bank Mandiri untuk akhir tahun 2017 ditargetkan berada pada kisaran 5,7%-5,8% pada akhir tahun 2017,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas kepada Bisnis, belum lama ini.

Dia menuturkan, NIM perseroan secara konsolidasi pada Juni 2017 mencapai 5,87%. Jumlah tersebut turun 34 bps dibandingkan dengan tahun lalu.

Menurutnya, penurunan tersebut tidak terlepas dari adanya penerapan kebijakan suku bunga single digit yang mulai diberlakukan sejak Maret 2016. Selain itu juga dipengaruhi penerapan program restrukturisasi kredit bagi debitur dalam rangka perbaikan kualitas aset perseroan.

Selain menjaga margin bunga bersih emiten bersandi BMRI tersebut juga terus berusaha meningkatkan efisiensi di Bank Mandiri. Rasio efisiensi ditargetkan berada di bawah 43% pada akhir tahun 2017.

Tag : bank mandiri
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top