Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sektor Asuransi Vietnam Semakin Diminati Asing

JAKARTA--Industri asuransi Vietnam mengalami pertumbuhan yang kuat tahun ini meski tingkat penetrasi pasar asuransi di Vietnam masih rendah. Petumbuhan tersebut terdorong berkat meningkatnya kesadaran terhadap produk asuransi serta ekspansi ekonomi yang terus berlanjut.

Bisnis.com, JAKARTA--Industri asuransi Vietnam mengalami pertumbuhan yang kuat tahun ini meski tingkat penetrasi pasar asuransi di Vietnam masih rendah. Pertumbuhan tersebut terdorong berkat meningkatnya kesadaran terhadap produk asuransi serta ekspansi ekonomi yang terus berlanjut.

Data yang dikeluarkan oleh Otoritas Pengawas Asuransi (ISA) setempat menunjukkan bahwa pertumbuhan komponen asuransi jiwa dan nonjiwa di sektor asuransi Vietnam tumbuh lebih cepat dalam beberapa tahun terakhir.

Pada semester pertama tahun ini total premi yang dibukukan oleh industri asuransi di dalam negeri meningkat 21% dari tahun ke tahun. Adapun untuk sektor asuransi jiwa total pendapatan premi mencapai Vnd27.83 triliun (US$1,2 miliar) dan sektor non-jiwa mencapai Vnd19.34 triliun.

Selain itu, pasar asuransi Vietnam juga terus menarik lebih banyak pemain asing. Pada Juli lalu perusahaan asuransi asal Korea, Mirae Asset Life Insurance, mengumumkan rencana untuk menginvestasikan senilai Vnd1.1 triliun ke dalam perusahaan asuransi Vietnam, Prevoir Vietnam Life Insurance.

Rencananya, Mirae Asset Life Insurance akan mendapatkan 50% saham di Prevoir Vietnam Life Insurance dan sisanya akan dimiliki oleh Scor Global Life dan Prevoir Vie.

Baru-baru ini, Wakil Perdana Menteri Vietnam Dinh Hue Vuong kembali menekankan dorongan pemerintah untuk menarik lebih banyak investasi asing ke sektor asuransi lokal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper