KABAR PASAR 31 OKTOBER: Kian Ketat di Layanan Data, Komoditas Energi Tetap Memanas

Berita mengenai kompetisi di bisnis layanan data serta harga komoditas energy yang masih berpeluang memanas menjadi topik utama sejumlah media massa hari ini, Selasa (31/10/2017).
Aprianto Cahyo Nugroho | 31 Oktober 2017 08:42 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai kompetisi di bisnis layanan data serta harga komoditas energy yang masih berpeluang memanas menjadi topik utama sejumlah media massa hari ini, Selasa (31/10/2017).

Berikut ringkasan sejumlah berita yang menjadi topik utama media hari ini:

Kian Ketat di Layanan Data. Kompetisi antaroperator di bisnis layanan data semakin ketat setelah lelang spektrum di frekuensi 2.300 Megahertz dan 2.100 Megahertz rampung. Kondisi itu diyakini akan menekan tarif data seluler. (Bisnis Indonesia)

Komoditas Energi Tetap Memanas. Harga komoditas energi masih berpeluang memanas sekitar 4% pada 2018 setelah melonjak 28% pada tahun ini, seiring dengan pemberlakuan pemangkasan produksi oleh sejumlah produsen utama. (Bisnis Indonesia)

Mobil Listrik, Peluang Investasi Terbuka. Pemerintah membentuk tim pengembangan baterai mobil listrik sebagai tindak lanjut dari rencana produksi massal kendaraan ramah lingkungan tersebut. (Bisnis Indonesia)

Berburu WP Tak Patuh. Optimalisasi penerimaan pajak akan dilakukan Ditjen Pajak salah satunya dengan melakukan penegakan hukum kepada wajib pajak yang tak ikut tax amnesty atau pengampunan pajak. (Bisnis Indonesia)

Transformasi Ekonomi Mulai Berjalan. Realisasi investasi pada periode kuartal III/2017 meningkat 13,7% dibandingkan dengan periode sama tahun lalu. Pertumbuhan investasi tersebut menandakan transformasi ekonomi dari konsumsi ke investasi mulai berjalan. (Bisnis Indonesia)

Kenaikan Realisasi Investasi Tak Sebanding Serapan Pekerja. Kenaikan realisasi investasi pada kuartal III-2017 berdampak positif pada penyerapan tenaga kerja. Menurut Data Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM), dengan realisasi investasi pada periode Juli-September 2017 sebesar Rp 176,6 triliun atau 75,6% dari target Rp 678,5 triliun, jumlah penyerapan tenaga pada kuartal yang sama mencapai sebanyak 286.497 orang. (Kontan)

Frekuensi TLKM. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) melalui anak usahanya PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) keluar sebagai pemenang lelang frekuensi 2,3 Ghz dengan nilai mencapai Rp 1,01 triliun. Rencananya, emiten pelat merah tersebut memanfaatkan tambahan spektrum sebesar 30 MHz untuk memperkuat layanan 4G dan memaksimalkan layanan broadband bagi para pelanggan.

Investasi Baru Kian Deras Masuk Indonesia. Kabar baik datang dari Kantor Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM). Instansi ini mencatat realisasi investasi pada kuartal III-2017 sebesar Rp 176,6 triliun, naik 3,4% dibanding dengan kuartal sebelumnya dan naik 13,7% dibandingkan periode sama tahun lalu. (Kontan)

Tag : kabar pasar
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top