KABAR PASAR 15 NOVEMBER: Saat Pas Benahi Harga Gas, Pemerintah Siap Sesuaikan Aturan

Berita mengenai pembenahan tata niaga gas bumi serta pemerintah yang siap sesuaikan aturan ekonomi digital sorotan sejumlah media massa hari ini, Rabu (15/11/2017).
Aprianto Cahyo Nugroho | 15 November 2017 08:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai pembenahan tata niaga gas bumi serta pemerintah yang siap sesuaikan aturan ekonomi digital sorotan sejumlah media massa hari ini, Rabu (15/11/2017).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Saat Pas Benahi Harga Gas. Pemerintah segera membenahi tata niaga gas bumi yang masih belum menemukan formula harga yang sesuai di sektor hilir agar dapat dinikmati oleh industri pengguna dengan harga terjangkau. (Bisnis Indonesia)

Pemerintah Siap Sesuaikan Aturan. Pemerintah akan terus mengkaji serangkaian regulasi yang perlu disesuaikan dalam menghadapi perkembangan ekonomi digital. (Bisnis Indonesia)

Ekspor Melejit, Eropa & AS Sasaran Ekspansi.Kinerja ekspor sepeda motor yang terus meningkat menguatkan optimisme pelaku usaha untuk memenuhi target tahun ini atau bahkan melampauinya. (Bisnis Indonesia)

Outlook 2018, Ekonomi Hanya Tumbuh 5,3%. PT Bank UOB Indonesia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,3% pada 2018 didukung oleh fundamental ekonomi yang kuat. (Bisnis Indonesia)

Peserta Tax Amnesty Tersandera SKB. Program pengampunan pajak atau tax amnesty memang sudah berakhir 31 Maret 2017. Nyatanya, program ini masih meninggalkan persoalan besar. Salah satu yang kini mencuat: peserta amnesti pajak mengaku kesulitan mendapatkan surat keterangan bebas (SKB) pajak penghasilan (PPh) atas penghasilan dari pengalihan hak atas aset yang diberikan fasilitas pengampunan pajak. (Kontan)

Perusahaan Laba Besar Bayar Pajak Lebih Besar. Perusahaan besar pencetak laba tebal akan disisir dan disasar pajak. Istilah yang dipakai Ditjen Pajak adalah dinamisasi pajak, sebagai upaya ekstra (extra effort) untuk mengejar kekurangan penerimaan pajak sampai akhir tahun. (Kontan)

Batubara Pemacu Ekspor Oktober 2017. Kinerja ekspor Oktober 2017 diperkirakan meningkat sehingga neraca perdagangan Indonesia masih akan surplus. Sejumlah ekonom yang dihubungi KONTAN memproyeksikan, neraca perdagangan Oktober 2017 yang akan diumumkan Badan Pusat Statistik (BPS) pada Rabu (15/11) akan surplus lebih dari US$ 1 miliar. Pendorong utamanya adalah kenaikan ekspor non migas karena harga batubara naik. (Kontan)

Tag : kabar pasar
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top