Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Bank Ekspansi Sektor KPR di Medan

PT Bank MNC Internasional Tbk. berekspansi untuk menggenjot sektor Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Medan dengan menggandeng PT Property Group Imperium sebagai pengembang Skyview Setiabudi Apartment.
MNC/Ilustrasi
MNC/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk. berekspansi untuk menggenjot sektor Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Medan dengan menggandeng PT Property Group Imperium sebagai pengembang Skyview Setiabudi Apartment.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama dilakukan oleh Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo dan Direktur PT Property Group Imperium Rustam Mewati di gedung MNC Financial Service Medan.

Benny menuturkan Kota Medan sebagai pusat bisnis dan pendidikan terbesar di Indonesia bagian barat, memiliki potensi kebutuhan hunian yang sangat besar.

Dari sekian banyak properti yang berkembang, pasar properti Medan kian diramaikan oleh sektor hunian vertikial atau apartemen.

Benny menyatakan melalui dukungan dan kerja sama dari pengembang di Medan, termasuk PT Property Group Imperium, pihaknya optimistis akan mencapai target pertumbuhan bisnis mortgage yang diharapkan di Medan.

Dia mengungkapkan, hingga saat ini, bisnis KPR MNC Bank di Medan tumbuh mencapai 38% atau sebesar Rp 100 miliar.

Sementara itu, bisnis mortgage MNC Bank sampai kuartal III/2017 tumbuh 40% dari posisi akhir tahun 2016. Adapun, pertumbuhan di sektor properti  mencapai 39% atau sebesar Rp431 miliar dengan penyaluran kredit baru sebesar Rp619 miliar atau tumbuh 2 (dua) kali lipat dari periode sebelumnya.

“Kami menargetkan pertumbuhan portfolio bisnis mortgage hingga akhir tahun 2017 dapat mencapai 60%,” ungkapnya, lewat keterangan resmi, Rabu (15/11/2017).

Total penyaluran kredit sampai kuartal III/2017 sebesar 4% year on year (yoy) atau sebesar Rp7,6 triliun. Kontribusi pertumbuhan terutama didorong oleh sektor properti dan konstruksi.

Lebih lanjut, kerja sama MNC Bank dengan PT Property Group Imperium mencakup Kredit Pemilikan Properti. Kedua belah pihak saling mendukung dalam memberikan program Kredit Pemilikan Properti berupa unit apartemen di Skyview Setiabudi Apartment.

MNC Bank menawarkan Kredit Pemilikan Properti untuk berbagai tipe agunan baik rumah tinggal, apartemen, ruko dan jenis properti lainnya. Pilihan angsuran kredit juga sangat fleksibel dengan pilihan jangka waktu hingga 30 tahun dan suku bunga yang kompetitif mulai dari 7,99%.

Selain Kredit Pemilikan Properti, MNC Bank juga menawarkan kredit refinancing bagi masyarakat yang ingin mendapatkan dana untuk keperluan konsumtif maupun produktif dengan jaminan rumah tinggal, apartemen ataupun ruko yang sudah dimiliki saat ini.

MNC Bank juga meluncurkan platform digital “punyarumah” yang dilengkapi dengan inovasi-inovasi terbaru dengan menggunakan teknologi Augmented Reality di mana pengguna cukup mengarahkan kamera smartphone-nya untuk melihat properti yang tersedia di sekitarnya.

Selain itu fitur dynamic calculator juga tersedia sehingga pengguna dapat melakukan simulasi angsuran. Pengguna juga dapat mengajukan kredit pemilikan properti melalui aplikasi “punyarumah” tanpa batasan waktu dan memonitor proses pengajuan kreditnya di aplikasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper