BI Kumpulkan 580 Wartawan se-Indonesia Bahas Ekonomi Daerah

Bank Indonesia memberikan pelatihan dan pemahaman mengenai tugas dan kewajiban kebanksentralan kepada 580 wartawan yang berasal dari seluruh wilayah kerja BI
Eka Chandra Septarini, Arif Gunawan, | 20 November 2017 21:26 WIB
Asisten Gubernur Bank Indonesia, Dyah Nastiti Makhijani saat memberikan sambutan dalam acara Pelatihan Wartawan Daerah di Hotel Grand Sahid Jakarta, Senin (20/11/2017) - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Bank Indonesia memberikan pelatihan dan pemahaman mengenai tugas dan kewajiban kebanksentralan kepada 580 wartawan yang berasal dari seluruh wilayah kerja BI.

Sebanyak 56 wartawan televisi, 150 wartawan radio, 181 wartawan cetak dan 223 wartawan online dari daerah berkumpul dan mendapatkan pembahasan mendalam dengan tema Pengendalian Inflasi Daerah untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat.

Asisten Gubernur Bank Indonesia, Dyah Nastiti Makhijani mengatakan pemahaman tentang tugas dan fungsi kebanksentralan penting diberikan kepada awak media di daerah.

Pasalnya media merupakan salah satu sumber yang diakses masyarakat untuk mendapatkan informasi.

"Ada tantangan-tantangan yang dihadapi media. Khususnya dalam hal pemahaman berkomunikasi dengan generasi saat ini," ujar Dyah saat memberikan sambutannya dalam Pelatihan Wartawan Daerah di Hotel Grand Sahid Jakarta, Senin (20/11/2017).

Menurutnta kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk merekatkan komunikasi yang lancar, efektif, dan efisien guna memberikan informasi yang dapat diterima industri, pelaku usaha, dan masyarakat secara cepat dan tepat sasaran termasuk mengendalikan inflasi.

Media dinilai memiliki peran penting dalam hal tersebut sebagai salah satu pilar yang mengawal kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh otoritas.

Atas peran tersebut, Bank Indonesia menilai perlu dalam meningkatkan pemahaman media secara rutin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank indonesia

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top