Bertemu Presiden Jokowi, Perwakilan Bank Dunia Sebut Indonesia Jadi Perhatian Dunia Oktober 2018

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan dari Bank Dunia di Istana Kepresidenan.
Rio Sandy Pradana | 21 November 2017 11:52 WIB
Kepala Perwakilan Bank Dunia di Indonesia Rodrigo A. Chaves seusai menyampaikan sambutan pada peluncuran laporan Triwulanan Perekonomian Indonesia edisi Oktober 2017 di Jakarta, selasa (3 - 10).JIBI/Dedi Gunawan
Bisnis.com, BOGOR — Presiden Joko Widodo menerima kunjungan dari Bank Dunia di Istana Kepresidenan.
 
Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia Rodrigo A. Chaves mengatakan Kepala Negara meminta memberikan pandangan mengenai ekonomi global dan Indonesia.
 
"Kami sangat optimistis terkait dengan stabilitas fiskal dan kerangka makro ekonomi Indonesia," kata Chaves di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (21/11/2017).
 
Dia juga berbicara dengan Presiden Jokowi soal ide potensial untuk semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi sumber daya manusia bagi penduduk Indonesia.
 
"Ini adalah pertemuan yang baik. Kami sangat berterima kasih kepada Presiden yang telah mengizinkan kami dalam menyampaikan pandangan," imbuhnya.
 
Selain itu, lanjutnya, isu lain yang dibicarakan adalah mengenai Annual Meetings of the International Monetary Fund and World Bank di Bali. Indonesia dinilai telah melakukan yang terbaik dalam mempersiapkan event akbar tersebut.
 
"Indonesia akan menjadi pusat dunia pada Oktober 2018," pungkasnya.
Tag : bank dunia
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top