BPJS Ketenagakerjaan Berharap Masyarakat Pahami Peran dan Manfaat Jaminan Sosial

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan mengharapkan masyarakat dapat memahami peranan jaminan sosial dan memanfaatkannya sejak dini.
Anggara Pernando | 22 November 2017 00:19 WIB
Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) Agus Susanto (kiri), bersama Direktur M Krishna Syarif meninjau layanan Care Contact Center, selepas peresmiannya, di Jakarta, Rabu (18/10). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, SALATIGA -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan mengharapkan masyarakat dapat memahami peranan jaminan sosial dan memanfaatkannya sejak dini.

Hal itu disampaikan Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan M Krishna Syarif di Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Jawa Tengah sebagai rangkaian kuliah umum di 49 Universitas di Seluruh Indonesia menyambut ulang tahun ke-40 BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami sebagai badan publik di bawah Presiden memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan, termasuk mahasiswa. Hal ini bertujuan agar mahasiswa mempunyai bekal pemahaman yang baik tentang jaminan sosial ketenagakerjaan", kta Krishna melalui keterangan tertulis, Selasa (21/11/2017).

Dia mengingatkan pemahaman Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dirasa perlu sebagai bekal mahasiswa dalam mengahadapi dunia kerja.

Mahasiwa harus mengetahui hak dan kewajibannya sejak dini dan manfaat atas kepesertaan di BPJS Ketenagakerjaan setelah memasuki dunia kerja.

Dia menyatakan program Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Pensiun berperan besar dalam menyokong perekonomian bangsa melalui perlindungan pekerja dari berbagai risiko sosial dan ekonomi.

"Acara ini sangat efektif dilaksanakan, terbukti dengan antusiasme mahasiwa dalam mengikuti kuliah umum ini. Hal ini diharapkan dapat terekam di benak mahasiswa dan bisa diaplikasikan saat mereka bekerja nantinya," ujar Krishna.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bpjs ketenagakerjaan

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top