KABAR GLOBAL 22 NOVEMBER: Yellen Mundur Dari The Fed, Amsterdam dan Paris Gantikan London

Pernyataan pemimpin The Federal Reserve Janet Yellen untuk meninggalkan bank sentral Amerika Serikat (AS) tersebut serta keputusan markas baru dua lembaga pengawas di Eropa mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Rabu (22/11/2017).
Renat Sofie Andriani | 22 November 2017 08:39 WIB
U.S. Federal Reserve Chair Janet Yellen holds a press conference following the Feds two-day Federal Open Market Committee (FOMC) policy meeting in Washington June 15, 2016. REUTERS - Kevin Lamarque

Bisnis.com, JAKARTA – Pernyataan pemimpin The Federal Reserve Janet Yellen untuk meninggalkan bank sentral Amerika Serikat (AS) tersebut serta keputusan markas baru dua lembaga pengawas di Eropa mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Rabu (22/11/2017).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Yellen Mundur Dari The Fed, Sistem Keuangan Dijamin Tahan Banting. Pemimpin Federal Reserve Janet Yellen menegaskan, dirinya akan mundur dari tampuk kekuasaan di Dewan Gubernur selepas penerusnya Jerome Powell diambil sumpah. (Bisnis Indonesia)

ECB Lakukan Penyesuaian Minor. European Central Bank tengah mengambil ancang-ancang untuk melakukan penyesuaian minor terhadap panduan kebijakan moneternya pada tahun depan seiring dengan upaya bank sentral Benua Biru tersebut mengakhiri era \'quantitative easing\'. (Bisnis Indonesia)

Tencent Masuk Jajaran Global Elite Club. Tencent Holdings menjadi perusahaan China dan Asia pertama yang memiliki kapitalisasi pasar lebih dari US$500 miliar. Saham perusahaan berusia 19 tahun dan tercatat di Bursa Hong Kong tersebut telah mencapai harga HK$418,8 per saham. (Kontan)

Amnesty International Sebut Ada Apartheid terhadap Rohingya. Kontrol ketat Myanmar atas sejumlah penduduk Rohingya merupakan bentuk dari sistem apartheid. Pernyataan itu dikeluarkan Amnesty International pada Selasa (21/11), berdasarkan penyelidikan atas akar penyebab krisis yang telah menyebabkan 620.000 orang Rohingya melarikan diri ke Bangladesh. (Investor Daily)

Amsterdam dan Paris Gantikan London. Para menteri Uni Eropa (UE) pada Senin (21/11) waktu setempat memutuskan bahwa Amsterdam, ibu kota Belanda dan Paris, ibu kota Prancis masing-masing terpilih menjadi markas baru Badan Obat-obatan Eropa atau EMA dan Otoritas Perbankan Eropa atau EBA. (Investor Daily)

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
janet yellen, the fed

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top