Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Chubb Insurance, Traveloka Sediakan Asuransi Perjalanan Kereta Api

Perusahaan teknologi penyedia jasa pemesanan perjalanan daring, Traveloka, menggandeng PT Chubb General Insurance Indonesia, meluncurkan layanan asuransi perjalanan kereta api guna memastikan keamanan dan kenyamanan perjalanan bagi pengguna jasa transportasi tersebut.
Senior Vice President Business Development Traveloka, Caesar Indra (kiri) dan  Direktur Utama PT Chubb General Insurance Indonesia, Tai-Kuan Ly (kanan) meresmikan kerja sama layanan asuransi perjalanan kereta api/istimewa.
Senior Vice President Business Development Traveloka, Caesar Indra (kiri) dan Direktur Utama PT Chubb General Insurance Indonesia, Tai-Kuan Ly (kanan) meresmikan kerja sama layanan asuransi perjalanan kereta api/istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi penyedia jasa pemesanan perjalanan daring, Traveloka, menggandeng PT Chubb General Insurance Indonesia, meluncurkan layanan asuransi perjalanan kereta api guna memastikan keamanan dan kenyamanan perjalanan bagi pengguna jasa transportasi tersebut.

Tai-Kuan Ly, Direktur Utama PT Chubb General Insurance Indonesia, mengatakan dalam survei yang dilakukan oleh Chubb pada tahun lalu, hampir separuh dari 600 responden membeli asuransi perjalanan mereka secara daring bersamaan dengan pembelian lainnya untuk perjalanan mereka.

Oleh karena itu, jelasnya, kerja sama kedua perusahaan ini akan menawarkan asuransi perjalanan kereta api melalui situs resmi dan aplikasi oline travel agency (OTA) Traveloka untuk meningkatkan kemudahan bagi pelanggan.

“Kedua perusahaan berkomitmen untuk memastikan perjalanan pelanggan menggunakan kereta api dapat terlaksana dengan nyaman dan tanpa gangguan,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (23/11/2017). 

Caesar Indra, Senior Vice President Business Development Traveloka, menjelaskan layanan ini tersedia sejak 1 November 2017 dan dapat diakses melalui situs resmi Traveloka dan aplikasi Traveloka versi 2.18 ke atas.

Layanan asuransi perjalanan kereta api ini pun dikategorikan menurut tiga kelas tiket kereta api, yakni ekonomi sebesar Rp6.000, bisnis Rp9.000 dan eksekutif Rp12.500, dengan total manfaat perlindungan mencapai Rp12,35 juta.

“Peluncuran layanan asuransi perjalanan kereta api di Traveloka merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus menawarkan pengalaman terbaik dalam produk serta layanan kami,” jelasnya.

Dia mengklaim  Traveloka merupakan OTA pertama di Indonesia yang memperkenalkan layanan asuransi perjalanan kereta api. Layanan proteksi ini menanggung kerugian seperti kehilangan barang, kecelakaan diri, pembatalan perjalanan dan penggantian biaya medis akibat kecelakaan.

Dengan begitu, jelasnya, mulai saat ini pelanggan dapat bepergian dengan tenang. “Kami bekerjasama dengan Chubb untuk membantu menyediakan pelanggan kami dengan pengalaman perjalanan yang lancar.”

Sebelumnya Traveloka telah bekerjasama dengan Chubb dalam menawarkan asuransi perjalanan untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel sejak Desember 2015 melalui situs resmi dan aplikasi Traveloka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper