BRI Dukung Komunitas Start-up Lewat Coworkfest 2017

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memberikan dukungan penuh kepada pelaku usaha rintisan atau start-up dengan turut serta mengembangkan ekosistem industri kreatif tersebut.
Ropesta Sitorus | 23 November 2017 16:17 WIB
Startup - olpreneur.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memberikan dukungan penuh kepada pelaku usaha rintisan atau start-up dengan turut serta mengembangkan ekosistem industri kreatif tersebut.

EVP Digital Center of Excellence BRI, Kaspar Situmorang menuturkan bentuk dukungan yang diberikan perseroan antara lain dengan menjadi sponsor utama dalam event Coworkfest 2017 presented by BRI yang digelar di Taman Menteng pada 25-26 November mendatang.

Kaspar mengatakan komunitas Coworking Space merupakan suatu tren baru di kalangan technopreneur dan generasi milenial yang tumbuh seiring dengan kemajuan era digital dan semakin maraknya start up dalam lima tahun belakangan.

Dengan menyediakan fasilitas untuk berkumpul, berkomunikasi serta sharing experience, para komunitas dengan kompetensi yang dimiliki telah berbagi ilmu sehingga terbentuk suatu ekosistem yang saling menguntungkan dan turut mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Visi inilah yang dilihat BRI selaras dengan visi kami untuk mendorong industri kecil atau UMKM dan ekonomi kreatif di Indonesia,” tuturnya di Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Selain menjadi sponsor utama yang memberikan dukungan materi dalam kegiatan tersebut, BRI juga memberikan akses networking dan databases support kepada para pelaku start-up dan member Coworking Indonesia lewat jaringan BRI yang tersebar di berbagai daerah.

Lebih lanjut, dia mengatakan BBRI juga telah memiliki program khusus yang dapat memberikan dukungan pada masa inkubasi perusahaan startup.

“Kami akan melanjutkannya dengan penjaringan potensi-potensi unggul dari para startup dan member Coworking Indonesia untuk dibina dan dikembangkan melalui BRI Incubation and Acceleration Programs,” tuturnya.

Sebagai informasi, Coworking Indonesia merupakan perkumpulan dari coworking space yang ada di berbagai kota di Indonesia. Andi Saptari, selaku Ketua Coworkfest 2017 Presented by BRI, mengatakan coworking space sudah menjelma menjadi elemen penting dalam ekosistem kewirausahaan.

Menurutnya, coworking space memiliki banyak manfaat terutama bagi para pelaku startup, pekerja lepas, profesional maupun bagi perusahaan yang menempatkan stafnya. Untuk menularkan “virus” coworking space menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat luas, Coworking Indonesia menggandeng BRI menggagas event Coworkfest 2017.

“Sebagian besar masyarakat di Indonesia mengenal coworking space, hanya sebagai tempat kerja. Melalui event ini, harapannya masyarakat bisa lebih paham bahwa di sana ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan seperti workshop, sharing, talk show, sehingga kita bisa berkomunitas, berkolaborasi, dan saling terhubung satu sama lain,” katanya.

Sebelumnya, BRI menggelar pre-events roadshow sejak 11 - 22 November ke 11 kota, antara lain Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bandung, Medan, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya dan Bali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bri

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top