BCA Finance : Diskon Diler Bisa Berdampak Positif

PT BCA Finance optimistis diskon yang diberikan diler ataupun agen pemegang merek dapat membantu mendongkrak pembiayaan sepanjang tahun ini.
Asteria Desi Kartika Sari | 24 November 2017 23:25 WIB
Kantor BCA Finance - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT BCA Finance optimistis diskon yang diberikan diler ataupun agen pemegang merek dapat membantu mendongkrak pembiayaan sepanjang tahun ini.

Presiden Direktur BCA Finance Roni Haslim optimistis diskon yang diberikan oleh diler maupun agen pemegang merek dapat memberikan dampak positif terhadap bisnis pembiayaan.

“Kalau diskon bisa angkat penjualannya, pasti akan berdampak positif juga bagi kami [pembiayaan],” kata Roni kepada Bisnis, Jumat (24/11/2017).

Dia mengatakan biasanya perusahaan multifinance juga memiliki program bervariasi, bekerjasama dengan diler-diler tertentu untuk menarik pembeli, sehingga dapat menambah piutang pembiayaan.

Adapun sampai Oktober 2017, BCA Finance telah membukukan piutang pembiayaan sebesar Rp28,18 triliun, atau tumbuh sebesar 10,6% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Adapun sepanjang tahun ini, pihaknya menargetkan dapat membukukan pembiayaan mencapai Rp32,5 triliun.

Dari total pembiayaan yang disalurkan, dia mengungkapkan kontribusi terbesar berasal dari segmen mobil baru dengan porsi mencapai 70%, sedangkan 30% sisanya berasal dari mobil bekas.

“Kami optimistis target tahun ini bisa tercapai. Untuk mencapai target kami juga masih akan fokus menyasar segmen mobil baru,”ujarnya.

Tag : pembiayaan
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top