CSUL Finance: Pembiayaan Sektor Alat Berat Tumbuh Positif

Bisnis.com, JAKARTA -- Direktur Utama PT Chandra Sakti Utama Leasing (CSUL Finance) Suwandi Wiratno mengatakan, CSUL Finance mencatatkan hasil positif untuk pembiayaan alat berat sampai dengan Oktober 2017.
Asteria Desi Kartika Sari | 27 November 2017 11:43 WIB
Multifinance - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA --PT Chandra Sakti Utama Leasing (CSUL Finance) mencatatkan pertumbuhan signifikan pada pembiayaan sektor alat berat sampai dengan Oktober 2017.

"Sektor alat berat mencapai Rp1,92 triliun, atau tumbuh sebesar 92,68% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu," kata Direktur Utama PT Chandra Sakti Utama Leasing (CSUL Finance) Suwandi Wiratno kepada Bisnis, Jumat(24/11/2017).

Pasalnya, lanjut Suwandi, realisasi penyaluran pembiayaan pada hanya mencapai Rp996 miliar. Dia mengatakan pertumbuhan tersebut cukup signifikan lantaran didukung dengan perbaikannya harga komoditas seperti batu-bara.

Selain itu, adanya upaya agresif pemerintah untuk pembangunan infrastruktur juga turut menjadi penopang. Pasalnya gencarnya pembangunan infrastruktur dapat meningkatkan aktivitas konstruksi yang membutuhkan alat berat.

"Cukup signifikan, ini karena nasabah sudah perlu ganti alat berat seiring dengan adanya perbaikan harga komoditas batu-bara," katanya.

Lebih lanjut, pada tahun depan pembiayaan pada segmen alat berat tersebut masih memiliki potensi untuk tumbuh seiring dengan adanya perbaikan sektor pertambangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
alat berat, asuransi umum

Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top