Adira Insurance Gelar Road Safety Awards

PT Adira Dinamika Insurance atau Adira Insurance kembali menggelar Road Safety Awards (IRSA) guna mengajak menurunkan angka kecelakaan dan meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan jalan.
Asteria Desi Kartika Sari | 07 Desember 2017 23:59 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Insurance di Jakarta, Rabu (8/11). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Adira Dinamika Insurance atau Adira Insurance kembali menggelar Road Safety Awards (IRSA) guna mengajak menurunkan angka kecelakaan dan meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan jalan.

Ini merupakan ajang yang dilakukan setiap tahun. Pada tahun yang ke 5 ini, IRSA mengusung tema Road Safety for Humanity. Tema tersebut menjadi salah satu atribut penilaian pada kategori excellent city yaitu fasilitas pejalan kaki untuk masyarakat serta penyandang disabilitas.

Direktur Utama PT Adiran Insurance Julian Noor mengatakan ajang tersebut sebagai wujud apresiasi bagi seluruh lapisan, baik dari pemerintah pusat, daerah, pihak swasta, dan swadaya masyarakat.

"Kami berharap semangat IRSA terus menular hingga seluruh Indonesia dan dapat mengembangkan program-program keselamatan jalan dan tata kelola keselamatan jalan dengan lebih baik," kata Julian, di Jakarta, Kamis(7/12/2017).

Tercatat sebanyak 120 kota dan kabupaten yang yang ikut dalam IRSA 2017 ini. Dari jumlah tersebut, akan dipilih 23 kota dan kabupaten yang terpilih menjadi finalis. 23 kota tersebut akan dipilih berdasarkan data-data keselamatan jalan seperti jumlah penduduk, luas wilayah, jumlah kecelakaan, jumlah fasilitas kecelakaan, dan data lainnya.

"Semangat dari program tersebut untuk memberikan dukungan kepada pemerintah kota dan kabupaten agar terus bekerja keras menerapkan pilar-pilar keselamatan jalan," katanya.

Adapun penyelenggaraan ini didukung oleh Kementerian Perencanaan Pembanguna Nasional/BAPPENAS, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri, Kementerian Kesehatan, WHO, Global Road Safety Partnership Indonesia, dan Masyarakat Transportasi Indonesia.

Tag : asuransi
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top