Sri Mulyani: Daya Saing Indonesia Ditunjang 3 Faktor Ini

Menteri Keuangan Sri Mulyani menuturkan ada tiga faktor yang menunjang pertumbuhan produktivitas dan daya saing Indonesia yakni infrastruktur yang berkualitas, human capital atau kualitas sumber daya manusia serta teknologi dan investasi.
Dewi Aminatuz Zuhriyah | 07 Desember 2017 14:05 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) berbincang dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani sebelum mengikuti rapat terbatas tentang evaluasi pelaksanaan program beras sejahtera (Rastra) dan program bantuan pangan nontunai, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menuturkan ada tiga faktor yang menunjang pertumbuhan produktivitas dan daya saing Indonesia yakni infrastruktur yang berkualitas, kualitas sumber daya manusia (human capital) serta teknologi dan investasi.

"Dalam hal ini, untuk meningkatkan kualitas SDM diperlukan pendidikan seperti vocational dan pelatihan," kata Sri Mulyani di JCC, Kamis (7/12/2017).

Selain itu, pentingnya sikap pemerintah sebagai policy maker untuk menyiapkan dan merespons adanya tren dari digital ekonomi.

Menkeu mengungkapkan pihaknya sebagai policy maker menyiapkan dan merespons untuk bisa tetap menjaga gen atau manfaat dari technology change untuk meningkatkan produktivitas.

Bagi Sri Mulyani kejelasan arah kebijakan menjadi aspek yang krusial untuk menjaga stabilitas perekonomian di tengah masifnya penggunaan teknologi digital dalam setiap lini bisnis.

 

Tag : sri mulyani indrawati
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top