Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Danamon Gelar Workshop Bagi Pelaku UKM

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Danamon Indonesia Tbk. menggelar media workshop bertajuk SME: A Way Forward yang merupakan bentuk apresiasi kepada wirausahawan usaha kecil dan menengah atau UKM di Tanah Air.
Kantor Bank Danamon./JIBI-Dwi Prasetya
Kantor Bank Danamon./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk. menggelar media workshop bertajuk SME: A Way Forward yang merupakan bentuk apresiasi kepada wirausahawan usaha kecil dan menengah atau UKM di Tanah Air.

Direktur Consumer SME and Branch Network Danamon Michellina Triwardhany mengatakan pihaknya fokus pada segmen UKM seiring dengan pertumbuhan semangat kewirausahaan di masyarakat.

“Segmen UKM telah terbukti menunjukkan ketangguhan dalam berbagai kondisi ekonomi dan merupakan penyumbang kesejahteraan serta pencipta lapangan kerja yang unggul,” ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Hadir pula dalam acara tersebut para peraih Danamon Entrepreneur Awards (DEA) 2017, yang merupakan pelaku UKM binaan perseroaan.

Bank dengan kode emiten BDMN ini fokus pada segmen UKM sebagai strategi jangka panjang yang mengutamakan usaha inti dengan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan perekonomian nasional.

Hingga kuartal III/2017, Bank Danamon mencatatkan pertumbuhan kredit segmen UKM sebesar 10% menjadi Rp27,5 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Adapun, kredit kepada segmen UKM berkontribusi sekitar 22% dari total portofolio kredit Danamon.

Kepala UKM Center Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Zakir Machmud menuturkan pertumbuhan UKM di Indonesia menandakan perekonomian yang sehat dan memiliki potensi pertumbuhan tinggi.

“Dukungan dari institusi keuangan tentu akan mendorong kualitas UKM Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi dan meningkatkan daya saing di tengah iklim usaha yang kompetitif,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Andry Winanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper