KABAR PASAR 15 DESEMBERR: Rekor Baru IHSG Picu Optimisme, Harbolnas Bisa Menambah Setoran Pajak

Berita mengenai rekor baru IHSG yang memicu optimism di pasar modal serta naiknya transaksi belanja daring yang dapat menggenjot penerimaan pajak menjadi sorotan sejumlah media massa hari ini, Jumat (15/12/2017).
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 15 Desember 2017  |  08:15 WIB
KABAR PASAR 15 DESEMBERR: Rekor Baru IHSG Picu Optimisme, Harbolnas Bisa Menambah Setoran Pajak
Karyawati berkomunikasi di dekat monitor pergerakan IHSG, di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (5/12). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai rekor baru IHSG yang memicu optimism di pasar modal serta naiknya transaksi belanja daring yang dapat menggenjot penerimaan pajak menjadi sorotan sejumlah media massa hari ini, Jumat (15/12/2017).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Rekor Baru Picu Optimisme. Setelah IHSG mencetak rekor tertinggi baru sepanjang sejarah, pelaku pasar modal kian optimistis tren bullish di pasar modal akan terus berlanjut. Apa saja alasannya? (Bisnis Indonesia)

Harbolnas Bisa Menambah Setoran. Naiknya transaksi belanja daring dari gelaran belanja akhir tahun diharapkan ikut menggenjot penerimaan pajak, khususnya PPN pada bulan ini. (Bisnis Indonesia)

Sanksi Administrasi Akan Dibedakan. Mekanisme pengenaan sanksi administratif kepada wajib pajak akan diubah dalam revisi Undang-Undang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP). Langkah itu dilakukan supaya sanksi yang dikenakan lebih mendidik dan berkeadilan. (Bisnis Indonesia)

BI Perkirakan Tahun Depan Bisa 5,5%. Bank Indonesia meyakini pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun depan akan lebih baik dari tahun ini, dengan investasi sebagai faktor pendorong utama. Bank sentral memperkirakan pertumbuhan pada 2018 akan mencapai 5,1%—5,5%. (Bisnis Indonesia)

Peran Infrastruktur Untuk Mendorong Perekonomian Nasional Makin Lemah. Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) menempatkan pembangunan infrastruktur sebagai agenda utama mendorong daya saing Indonesia dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif. Itulah sebabnya, anggaran untuk proyek infrastruktur diperbesar dalam dua tahun terakhir. (Kontan)

BI Sesuaikan Kebijakan Moneter Tahun Depan. Di tengah tren kenaikan suku bunga global, Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) kembali memutuskan untuk mempertahankan kebijakan moneter yang ada. BI mengaku baru akan mengubah kebijakan moneter pada tahun depan, jika sejumlah indikator mengalamai tekanan. (Kontan)

Tren Suku Bunga Tinggi Dimulai. Bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve kembali menaikkan suku bunga acuan sebesar 0,25%, pada Rabu (13/12). Kenaikan tersebut diproyeksikan menambah tekanan terhadap ekonomi global, termasuk Indonesia. (Kontan)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kabar pasar

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup