Mandiri Layani Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan Secara Autodebet

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mendukung BPJS Kesehatan dalam penerimaan pembayaran iuran peserta secara autodebet atau ditarik secara rutin dari rekening tabungan.
Krizia Putri Kinanti | 18 Desember 2017 10:38 WIB
Calon peserta BPJS Kesehatan antre menunggu penyelesaian adminitrasi di kantor BPJS Lhokseumawe, Aceh, Senin (15/5). - Antara/Rahmad

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mendukung BPJS Kesehatan dalam penerimaan pembayaran iuran peserta secara autodebet atau ditarik secara rutin dari rekening tabungan.

Pembayaran iuran BPJS Kesehatan secara autodebet tersebut dilakukan melalui program MenabungTabungan Sehat. Nasabah yang memiliki rekening tabungan Bank Mandiri sekaligus menjadi pesera program Jaminan Kesehatan Nasional BPJS Kesehatan dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti program ini.

Rencananya, program Menabung Tabungan Sehat ini akan diwajibkan bagi peserta baru dan peserta lama BPJS Kesehatan.

Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi, dukungan penuh perseroan pada program Menabung Tabungan Sehat ini diharapkan dapat membantu BPJS Kesehatan dalam menghimpun iuran peserta yang dibutuhkan untuk membiayai program jaminan kesehatan masyarakat secara menyeluruh.

“Kami akan memberikan prioritas bagi peserta BPJS Kesehatan untuk membuka rekening Tabungan Sehat di Bank Mandiri. Sedangkan bagi peserta yang telah menjadi nasabah Bank Mandiri, rekening tersebut akan menjadi rekening Tabungan Sehat yang selanjutnya akan ditambahkan fitur autodebet untuk memastikan pembayaran iuran BPJS Kesehatan,” katanya di Jakarta, Senin (18/12).

Tardi melanjutkan, pihaknya juga akan membantu BPJS Kesehatan melakukan sosialisasi program Menabung Tabungan Sehat kepada nasabah tabungan perseroan sehingga program ini berhasil menjangkau seluruh peserta BPJS Kesehatan.

“Di samping menambah basis nasabah tabungan perseroan, dukungan ini juga merupakan implementasi dukungan perseroan pada penciptaan sistem layanan kesehatan nasional yang adil dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Dia mengatakan dalam penerimaan pembayaran iuran peserta BPJS Kesehatan, Bank Mandiri juga telah menyiapkan berbagai channel, baik melalui kantor cabang maupun jaringan elektronik seperti ATM dan Mandiri Online.

Hingga Oktober 2017 Bank Mandiri telah menerima pembayaran iuran BPJS Kesehatan sebanyak 14.4 Jutatransaksi dengan nominal sebesar Rp36,2 triliun.

Tag : bank mandiri, bpjs kesehatan
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top