Natal dan Tahun Baru 2018: BCA Siapkan Dana Tunai Rp48 Triliun

Jelang momentum hari besar Natal dan libur Tahun Baru 2018, PT Bank Central Asia Tbk. menyiapkan tambahan dana untuk mengantisipasi penambahan penarikan uang tunai dan transaksi.
Ropesta Sitorus | 18 Desember 2017 20:39 WIB
Nasabah melakukan transaksi di mesin ATM Bank BCA di Jakarta. - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang momentum hari besar Natal dan libur Tahun Baru 2018, PT Bank Central Asia Tbk. menyiapkan tambahan dana untuk mengantisipasi penambahan penarikan uang tunai dan transaksi.

Direktur PT Bank Central Asia Tbk. menyatakan perseroan menyiapkan dana tunai sekitar Rp48 triliun untuk persiapan operasional selama 14 hari periode momen Natal dan Tahun Baru.

"Kalau kami lihat memang ada kenaikan kebutuhan uang tunai pada momentum akhir tahun, khususnya di beberapa cabang dan ATM kami. Karena itu kami siapkan hampir Rp48 triliun untuk kebutuhan 20 Desember - 2 Januari 2018," katanya kepada Bisnis, Senin (18/12/2017).

Santoso menuturkan, jumlah tersebut pada dasarnya mengalami penurunan sekitar 4% bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Penurunan tersebut, lanjutnya, disebabkan pola transaksi pembayaran konsumen yang mulai terkonversi ke nontunai, baik lewat debit, kartu kredit maupun alat pembayaran elektronik lainnya.

Sementara itu, untuk pelayanan kantor cabang, BCA menyatakan akan beroperasi penuh, kecuali pada 24, 24 dan 26 Desember serta tanggal 1 Januari 2018.

Adapun, untuk tanggal lain di luar itu yang jatuh pada hari Sabtu dan Minggu, BCA hanya akan beroperasi sebagian di cabang-cabang khusus.

Tag : bca
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top