Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Natal dan Tahun Baru, Bank Sulutgo Siapkan Dana Rp2,1 Triliun

Bank pembangunan daerah, PT Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (Bank SulutGo) dalam rangka mengantisipasi meningkatnya kebutuhan uang masyarakat saat merayakan Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 telah menyiapkan dana hingga Rp2,1 triliun.
Ilustrasi/Antara-Akbar Nugroho Gumay
Ilustrasi/Antara-Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, MANADO - Bank pembangunan daerah, PT Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (Bank SulutGo) dalam rangka mengantisipasi meningkatnya kebutuhan uang masyarakat saat merayakan Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 telah menyiapkan dana hingga Rp2,1 triliun.

Direktur Operasional PT Bank SulutGo, Wellan Palilingan mengatakan ba hwa dana sebesar itu didistribusikan di seluruh kantor dan puluhan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang tersebar di Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo.

"Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru ini, bank SulutGo telah menyiapkan dana hingga sekitar Rp2,1 triliun," tuturnya, Rabu (20/12).

Menurutnya penyiapan dana tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Sulawesi Utara dikarenakan menjelang natal, kebutuhan dana di Sulawesi Utara cukup tinggi, lantaran sebagian besar atau mayoritas masyarakat merayakan natal.

"Jumlah yang disiapkan mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya sekitar Rp1,9 triliun," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Umum PT Bank SulutGo Revino Pepah menambahkan bahwa alokasi dana tersebut dibagi untuk Provinsi Sulawesi Utara sekitar Rp1,5 triliun dan di Provinsi Gorontalo sekitar Rp600 miliar.

Penyiapan dana yang lebih besar di Sulawesi Utara dibandingkan Gorontalo lantaran memang penduduk atau masyarakat yang merayakan Natal lebih banyak di Provinsi Sulawesi Utara dibandingkan di Gorontalo.

Pihaknya sangat yakin jumlah yang disiapkan tersebut sangat mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper