Tak Mau Ketinggalan, BRI Segera Luncurkan Layanan QR Code

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tak mau ketinggalan dengan tren perkembangan alat pembayaran berbasis QR Code (quick response).
Ropesta Sitorus | 19 Februari 2018 19:10 WIB
Nasabah berjalan menuju galeri e-banking Bank BRI di Jakarta, Selasa (12/9). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tak mau ketinggalan dengan tren perkembangan alat pembayaran berbasis QR Code (quick response).

Bank Wong Cilik itu menyatakan telah mengantongi izin dari regulator untuk produk layanan pembayaran yang akan segera diluncurkan ke publik.

“Untuk QR Code kami juga sudah punya yang nantinya direncanakan akan launching akhir bulan ini [Februari],” kata Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto saat berbincang di kompleks gedung BRI, akhir pekan lalu.

Dia mmenuturkan, BRI merupakan salah satu dari dua bank yang telah mendapatkan perizinan dari Bank Indonesia.

Akhir Januari lalu, peer BRI yang juga sama-sama bank pelat merah yakni PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. telah lebih dulu meluncurkan layanan QR code dengan nama Yap! (your all payment). Aplikasi smartphonnne Yap! tersebut merupakan alat pembayaran untuk transaksi nontunai tanpa perlu membawa kartu debit/kredit.

Bambang mengungkapkan, saat ini perseroan telah memiliki layanan QR Code dengan menggunakan internet banking. Adapun, yang akan diluncurkan dalam waktu dekat yakni akan terhubung dengan dengan layanan T-Bank yang telah dikembangkan BRI dengan menggandeng PT Telkom.

“Jadi sumber dananya nanti dari simpanan , kemudian untuk transaksinya pakai QR Code dari internet banking dan T-Bank,” tambahnya.

Tag : bri
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top