IMF-WORLD BANK ANNUAL MEETING: Pemerintah Siapkan 6 Destinasi Wisata Selain Bali

Bisnis.com, JAKARTA -- Panitia Penyelenggara IMF Annual Meeting bersama pemerintah akan mendorong 6 tujuan wisata selain Bali, sehingga manfaat ramainya pengunjung juga dapat dirasakan di daerah lain.
M. Richard | 26 Februari 2018 18:30 WIB
Ketua Task Force IMF & WB Annual Meeting Peter Jacob - Bisnis.com/Feri Kristianto

Bisnis.com, JAKARTA -- Panitia Penyelenggara IMF-World Bank Annual Meeting bersama pemerintah akan mendorong 6 tujuan wisata selain Bali, sehingga manfaat ramainya pengunjung juga dapat dirasakan di daerah lain.

Kepala Unit Kerja Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 Peter Jacobs menyebutkan daerah-daerah tersebut adalah Nusa Tenggra Barat, Nusa Tenggara Timur, Toraja Banyuwangi, Danau Toba, dan Borobudur.

"Daerah-daerah tersebut secara khusus dipersiapkan, supaya mereka juga bisa berkunjung ke daerah-daerah selain Bali," katanya dalam press briefing, Senin (26/2/2017).

Dia mengatakan, event IMF-World Bank Annual Meeting 2018 adalah momentum yang penting untuk memperkenalkan Indonesia kepada dunia secara keseluruhan.

Ditambah orang-orang yang datang dalam acara tersebut adalah pejabat, investor, dan orang-orang penting lainnya, yang mana biasanya mereka datang bersama keluarga untuk berlibur.

"Jadi, tidak sekadar menyelenggarakan annual meeting-nya sukses, tetapi juga benefit-nya akan sangat banyak, [terutama untuk pariwisata]," imbuhnya.

Sekadar informasi, Tim Percepatan 10 Destinasi Prioritas Kementerian Pariwisata Hiramsyah S. Thaib pernah menyatakan Indonesia sebagai tuan rumah di ajang pertemuan tahunan tersebut diperkirakan menghasilkan pemasukan di bidang pariwisata sekitar Rp400 miliar.

Adapun, jumlah pengunjung diperkirakan mencapai15.000--20.000 orang dari 189 negara, dengan pengeluaran rata-rata wisatawan mancanegara sebesar US$1.000—US$1.200 per kunjungan.

Tag : annual meeting IMF-World Bank
Editor : Achmad Aris

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top