Sri Mulyani 'Enggak Rela' Gitar Menhub Dilelang

Bisnis.com, JAKARTA Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Menteri Keuangan hari ini, Rabu (28/2/2018), resmi membuka kegiatan lelang memeringati 110 tahun lelang Indonesia yakni dengan tema khusus koleksi pribadi milik pejabat negara.
Ipak Ayu H Nurcaya | 28 Februari 2018 15:05 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengahadiri pembukaan Lelang 110 Tahun Indonesia yang menampilkan sejumlah koleksi pribadi pejabat negara. (Bisnis - Ipak Ayu H.N)

Bisnis.com, JAKARTA — Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Menteri Keuangan hari ini, Rabu (28/2/2018), resmi membuka kegiatan lelang memeringati 110 tahun lelang Indonesia yakni dengan tema khusus koleksi pribadi milik pejabat negara.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, kekhawatirannya pada salah satu barang yang dilelang. Barang itu adalah gitar milik Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Saya khawatir kalau nanti tidak bisa nyanyi lagi dengan Elex Yo Band," katanya, Rabu (28/2/2018).

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih atas seluruh partisipasi pejabat negara seperi Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istri yang banyak menyumbang koleksi pribadi. Juga Ibu Presiden Iriana Joko Widodo yang dalam menit terakhir mengirimkan barang pribadinya untuk diikutsertakan.

Adapun barang koleksi pribadi milik Sri Mulyani yang ikut dilelang hari ini adalah busana batik tulis lengan panjang motif bunga, merk Nena ukuran M yang kerap digunakan selama bertugas. Limit untuk baju ini pun dibuka dengan harga Rp5.000.000.

"Baju itu dilelang atas saran Pak Dirjen Kekayaan Negara. Mungkin next baju putih saya yang saya gunakan ketika pertama dipanggi Presiden dengan foto wajah saya yang masih bingung," katanya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan dirinya memiliki dua gitar yang masih bisa digunakan.

Tag : lelang
Editor : Achmad Aris

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top