Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Muamalat Raih ICSRA 2018, Ini Alasannya

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) meraih penghargaan Platinum pada acara Indonesia Corporate Social Responsibility Award (ICSRA) II - 2018.
Aktivitas di Bank Muamalat/Antara
Aktivitas di Bank Muamalat/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) meraih penghargaan Platinum pada acara Indonesia Corporate Social Responsibility Award (ICSRA) II - 2018.

Award yang diperoleh Bank Muamalat dari salah satu majalah ekonomi di Indonesia itu merupakan bentuk pengukuhan atas komitmen Bank Muamalat dalam membantu peningkatan kualitas pendidikan, ekonomi dan sosial untuk masyarakat Indonesia yang lebih baik.

Human Capital Director Awaldi mengatakan penghargaan ini adalah penghargaan yang kedua yang diterima berturut-turut oleh Bank Muamalat.

"Tahun lalu kami juga mendapatkan penghargaan yang sama, Alhamdulillah program CSR yang sudah kami jalankan diapresiasi dengan baik oleh pihak eksternal," tuturnya seperti siaran pers yang diterima Bisnis pada Selasa (27/2/2018).

Menurutnya, kesadaran Bank Muamalat dalam implementasi program CSR diwujudkan ke dalam empat pilar yakni pendidikan, ekonomi, kemanusiaan, dan lingkungan.

Implementasi program dilakukan secara mandiri, konsorsium maupun sinergis bersama lembaga amil zakat (LAZ) afiliasi Bank Muamalat, Baitulmaal Muamalat (BMM) dan mitra pemberdayaan lokal serta LAZ lainnya.

Salah satu program unggulan CSR Bank Muamalat adalah Sekolah Prestasi Muamalat yang dilaksanakan hampir di seluruh wilayah operasional Bank Muamalat.

Program yang rutin dijalankan memfokuskan pada pemberian bantuan untuk siswa/siswi berprestasi yang berasal dari keluarga pra-sejahtera, serta bantuan berupa sarana dan prasarana untuk meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar baik di sekolah maupun tingkat universitas.

Pihaknya berkomitmen untuk terus berfokus mengembangkan program Sekolah Prestasi Muamalat. Program ini berangkat dari fakta bahwa tantangan pendidikan yang saat ini dihadapi secara nasional.

Tantangan-tantangan tersebut antara lain kesempatan memperoleh akses pendidikan masih terbatas, kualitas, relevansi dan daya saing yang masih rendah serta ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan yang berkualitas juga masih terbatas.

"Bersama program ini, Bank Muamalat ingin mewujudkan terciptanya sumber daya insani yang berkualitas dan berdampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian syariah di Indonesia dan pendidikan adalah pilar utama untuk mewujudkan hal tersebut," ujar Awaldi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper