BNI Syariah Targetkan Akuisisi 95.000 Nasabah Calon Jemaah Haji

PT Bank BNI Syariah menargetkan tahun ini untuk mengakuisisi setidaknya 95.000 nasabah calon jemaah haji (setoran awal) dengan perkiraan tambahan dana haji yang akan dikelola sebesar Rp2 triliun.
Nirmala Aninda | 28 Februari 2018 21:30 WIB
Karyawan BNI Syariah melayani nasabah, belum lama ini. - Bisnis.com/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank BNI Syariah tahun ini menargetkan  mengakuisisi setidaknya 95.000 nasabah calon jemaah haji (setoran awal) dengan perkiraan tambahan dana haji yang akan dikelola sebesar Rp2 triliun.

Direktur Bisnis BNI Syariah Dhias Widhiyati mengatakan saat ini BNI Syariah memiliki 320 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menjaring nasabah.

Ditambah lagi dengan 477 outlet bank induk, PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk (BNI), yang akan melaksanakan layanan syariah bank (LBS) tahun ini.

"Kami ada join marketing bersama dengan induk untuk menjaring nasabah. Nantinya akan ada 1.584 outlet induk yang akan menjalankan LBS. Apalagi kalau nanti kita bisa memanfaatkan agen laku pandai," ujarnya di Jakarta, Rabu (28/2/2018).

BNI Syariah saat ini diketahui mengelola Rp9,5 triliun dana haji, jumlahnya dipastikan akan bertambah dengan target akusisi nasabah baru dan rencana migrasi akun nasabah di perusahaan induk.

Dhias menyebutkan akan ada 89.000 akun yang akan dimigrasi dengan perkiraan nilai dana haji dapat bertambah sebesar kurang lebih Rp270 miliar.

Untuk tahun ini, BNI Syariah menargetkan 20.000 akun nasabah induk yang akan dimigrasi. Proses migrasi akun tersebut akan berlangsung secara bertahap sampai dengan 3 tahun ke depan.

Tag : bni syariah
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top