Terima Delegasi US-Asean Business Council, Presiden Jokowi Tegaskan Indonesia Lanjutkan Reformasi Ekonomi

Presiden Joko Widodo menegaskan Pemerintah Indonesia akan terus melakukan reformasi ekonomi. Penegasan itu disamapikan di depan tamu dari US-Asean Business Council, sebuah kelompok yang beranggotakan sejumlah perusahaan Amerika Serikat.
Yodie Hardiyan | 13 Maret 2018 13:06 WIB
Presiden Joko Widodo (keduakanan) didampingi Menko Maritim Luhut B Panjaitan (kanan) dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menerima kunjungan delegasi US-ASEAN Business Council di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/3/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menegaskan Pemerintah Indonesia akan terus melakukan reformasi ekonomi. Penegasan itu disampaikan di depan tamu dari US-Asean Business Council, sebuah kelompok yang beranggotakan sejumlah perusahaan Amerika Serikat.

Informasi itu disampaikan oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita seusai mendampingi Kepala Negara bertemu para tamu tersebut di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

"Presiden menjamin dan menyatakan bahwa economic reform akan berjalan terus," katanya ketika diwawancara usai pertemuan antara Presiden dan US-Asean Business Council itu.

Enggar mengatakan Pemerintah Indonesia dan US-Asean Business Council mendiskusikan sejumlah hal. Salah satunya mengenai kesulitan dalam impor.

"Mereka menyampaikan apa yang sudah ada. Mereka report, kemudian ya ada satu kesulitan impor bahan baku Johnson and Johnson [perusahaan Amerika Serikat], saya bilang dalam 1-2 hari ini saya selesaikan, itu satu kesulitan. Tapi di luar itu enggak ada soal," katanya.

Tag : jokowi, ekspor, impor
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top