Per Februari, BNI Salurkan KUR Rp3,4 Triliun

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebanyak Rp3,4 triliun hingga Februari 2018.
Abdul Rahman | 13 Maret 2018 15:55 WIB
CEO GO-PAY Aldi Haryopratomo (ketiga kiri) berbincang dengan SEVP IT Bank BNI Dadang Setiabudi (tengah) dan Catherine Hindra Sutjahyo (ketiga kanan) seusai menandatangani kerja sama dukungan pembiayaan untuk UMKM Kuliner, disaksikan Komisioner GO-PAY Kusumaningtuti (dari kiri), Direktur OJK Eko Ariantoro, Deputi I Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian Iskandar Simorangkir dan Komisioner GO-PAY Ellyana di Jakarta, Selasa (13/3/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebanyak Rp3,4 triliun hingga Februari 2018.

Pemimpin Divisi Bisnis Usaha Kecil BNI Bambang Setyatmojo mengatakan, jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu, total penyaluran KUR BNI jauh lebih tinggi.

"Februari tahun lalu kami baru Rp600 miliar. Tahun ini sudah Rp3,4 triliun," katanya di Jakarta, Selasa (13/3).

Sebagian besar penyaluran KUR BNI ditujukan untuk usaha mikro. Dalam 2 bulan pertama tahun ini mereka sudah menyalurkan KUR ke 15.000 usaha mikro.

Tahun ini mereka akan menggenjot penyaluran KUR dengan menggandeng perusahaan-perusahaan teknologi seperti fintech. Salah satunya dengan PT Gojek Indonesia melalui anak usahanya, Go-Pay.

Dia memperkirakan, dari kerja sama tersebut pihaknya bisa menyalurkan KUR hingga Rp1,5 triliun. Total mitra Gojek yang berpotensi diajak kerja sama sekitar 125.000 merchant.

"Kalau kami bisa ambil 80%-nya saja [dari total merchant], target Rp1,5 triliun itu bisa tercapai," imbuhnya.

Target penyaluran KUR BNI tahun ini sebanyak Rp13,5 triliun. Sebanyak Rp3 triliun akan disalurkan untuk usaha mikro, Rp9,3 triliun untuk usaha kecil, sisanya untuk KUR Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Tag : bni, kredit usaha rakyat
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top