Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grab Gandeng Chubb Hadirkan Layanan Asuransi bagi Driver

Grab kembali menghadirkan kejutan. Selain mengumumkan telah menjalin kerjasama dengan perusahaan kartu kredit kenamaan di Jepang, Credit Saison, untuk memberikan layanan pembiayaan dan peminjaman mikro.
Logo angkutan online Grab/Reuters-Edgar Su
Logo angkutan online Grab/Reuters-Edgar Su

Bisnis.com, SINGAPURA -- Grab kembali menghadirkan kejutan. Selain mengumumkan telah menjalin kerjasama dengan perusahaan kartu kredit kenamaan di Jepang, Credit Saison, untuk memberikan layanan pembiayaan dan peminjaman mikro.

Kini, pada ajang Money 20/20 Asia yang digelar di Marina Bay Sands Convention Avenue Singapura, Selasa (13/3/2018), perusahaan penyedia jasa layanan transportasi online tersebut juga menyatakan telah menjalin kerjasama dengan Chubb Ltd., sebuah perusahaan asuransi global.

Kerjasama yang terjalin tersebut untuk memberikan layanan asuransi bagi jutaan mitra pengemudi dari Grab, yang saat ini diklaim telah mencapai sekitar 2,6 juta orang.

Produk asuransi itu bakal meliputi asuransi mobil, kehilangan perlindungan pendapatan dan kecelakaan pribadi serta rencana keluarga.

“Grab dan Chubb, ini adalah produk asuransi kami untuk financial services,” kata Grab co-founder and Chief Executive Officer Anthony Tan di acara Money 20/20 di Marina Bay Sands Convention Avenue, Singapura, Selasa (13/3/2018).

Menurutnya kerja sama yang memungkinkan untuk memberikan perlindungan hidup bagi para driver Grab tersebut juga merupakan bagian dari peluncuran Grab Financial, platform fintech dalam ekosistem Grab yang memberikan layanan keuangan secara terintegrasi.

Adapun Grab Financial itu menawarkan sejumlah layanan yang terintegrasi dalam satu platform, antara lain layanan pembayaran, penghargaan dan layanan loyalitas, layanan keuangan, dan layanan agen.

"Kami sangat senang memiliki pasangan seperti Chubb. Sekarang kami dapat membawa produk asuransi berbasis aplikasi ini untuk pertama kalinya kepada para pengemudi di seluruh Asia Tenggara," tambah Jason Thompson, Managing Director GrabPay South East Asia.

Adapun, Grab kini telah beroperasi di delapan negara di Asia Tenggara. Grab mengklaim aplikasinya kini telah diunduh di lebih dari 86 juta perangkat seluler. Selama ini, selain transportasi, Grab juga menawarkan layanan pesan dan antar makanan dan pengiriman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper