Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPJS Ketenagakerjaan agar Optimalkan BLK Dorong Kesadaran Jaminan Sosial

Wakil Presiden Jusuf Kalla mendorong BPJS Ketenagakerjaan untuk optimalkan Balai Latihan Kerja dalam meningkatkan kesadaran akan jaminan sosial pada para pekerja
Ilustrasi/blkcilegon.blogspot.com
Ilustrasi/blkcilegon.blogspot.com

Kabar24.com, JAKARTA—Wakil Presiden Jusuf Kalla mendorong BPJS Ketenagakerjaan untuk optimalkan Balai Latihan Kerja dalam meningkatkan kesadaran akan jaminan sosial pada para pekerja.

Hal itu dikatakan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK saat menerima kunjungan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto di kantornya.

“Bapak Wakil Presiden menekankan kepada kami untuk penguatan kesadaran jaminan sosial kepada seluruh para pekerja diantaranya kerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan untuk mengoptimalkan atau merevitalisasi BLK [Balai Latihan Kerja],” kata Agus pasca pertemuan dengan JK, Rabu (21/3).

“Di mana fasilitasnya sudah ada tapi mungkin perlu di-upgrade. Dan ini disarankan untuk bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan kita konsolidasi di dalam bagaimana bentuk kerja sama yang akan kami lakukan,” lanjutnya. 

Dalam pertemuan itu pun Agus menyampaikan perkembangan jaminan sosial ketenagakerjaan di Indonesia. Khususnya yang sudah dilakukan tertait Institut BPJS Ketenagakerjaan sebagai fasilitas penelitian, pengembangan, dan edukasi jaminan sosial guna mendorong kesadaran seluruh pekerja di Indonesia.

“Kami lakukan penguatan untuk institut BPJS Ketenagakerjaan ini. Kami memiliki ruang dealing room, kami punya LSP atau Lembaga Sertifikasi Profesi. Kemudian kami juga kerja sama dengan institusi dalam dan luar negeri untuk penguatan hal tersebut,” ujarnya.

Pihaknya pun akan menggelar kegiatan seminar pada akhir April mendatang. Pihaknya akan mengundang para serikat buruh dan para pemberi kerja.

“Kemudian lembaga institusi yang terkait pada prinsipnya seluruh stakeholder kita undang. Bersama-sama bicara soal jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan dan khususunya untuk penguatan komptensi dari tenaga kerja mengantisipasi era disruption. Dan kami ingin bapak wakil presiden untuk membuka kegiatan tersebut di scara seminar kami,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper