Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adira Finance Luncurkan Aplikasi Layanan Konsumen

PT Adira Multi Finance Tbk. menggelar grand launching aplikasi layanan konsumen bertajuk Akses. Aplikasi ini diperkenalkan pertama kali pada September 2017 dalam versi beta.
Bisnis.com, JAKARTA - PT Adira Multi Finance Tbk. menggelar grand launching aplikasi layanan konsumen bertajuk Akses. Aplikasi ini diperkenalkan pertama kali pada September 2017 dalam versi beta.
 
Akses Adira Finance kini dihadirkan dengan fitur lebih lengkap untuk menjembatani konsumen dengan layanan pembiayaan Adira. 
 
"Dengan hadirnya Akses Adira Finance diharapkan mampu menjawab kebutuhan konsumen yang kian  beralih ke digital," kata Direktur Umum Adira Finance Hafid Hadeli di Jakarta, Rabu (21/3/2018). 
 
Beberapa fitur yang hadir di aplikasi ini antara lain, notifikasi dan pengingat jatuh tempo dan overdue cicilan, informasi detail kontrak konsumen, informasi pelayanan termasuk lokasi cabang dan contact care, simulasi kredit untuk calon kosnumen, dan jejak angsuran yang sudah dibayarkan beserta informasi denda.
 
Aplikasi ini juga memungkinkan nasabah untuk membayar angsuran secara online melalui telepon genggam mereka. Fitur ini merupakan hasil kerjasama dengan Bank Danamon, induk perusahaan Adira Finance. 
 
Hafid menjelaskan, selain tuntutan era digital, kehadiran Akses juga dimaksudkan agar Adira tidak kehilangan interaksi dengan konsumen. 
 
Sebelumnya untuk melayani 3 juta nasabah, Adira menjalin kemitraan dengan channel-channel pembayaran, seperti kantor pos dan minimarket. Namun, kemitraan tersebut justru mengurangi interaksi nasabah dengan perusahaan. 
 
"Akibatnya kami mau tidak mau harus memiliki aplikasi supaya tetap berhubungan dengan konsumen," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper