Dana Murah BRI Syariah Meningkat

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank BRI Syariah menyatakan bahwa seiring dengan perannya sebagai bank penerima dana haji maka porsi dana murah akan meningkat.
Dini Hariyanti | 22 Maret 2018 17:53 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank BRI Syariah menyatakan bahwa seiring dengan perannya sebagai bank penerima dana haji maka porsi dana murah akan meningkat.

Sekretaris Perusahaan BRI Syariah Indri Tri Handayani menjelaskan, peningkatan tersebut sejalan dengan bertambahnya saldo tabungan haji. Sejalan dengan ini maka deposito juga akan bertambah melalui peningkatan saldo deposito BPKH.

“Kami adalah bank yang resmi melayani jamaah calon haji untuk membayarkan setoran BPIH agar mendapatkan kuota haji. Mereka akan datang ke kami untuk buka tabungan haji sampai Rp25 juta,” ucapnya kepada Bisnis, Kamis (22/3/2018).

Setelah tabungan haji mencapai Rp25 juta, imbuh Indri, maka calon jamaah haji akan menyetorkan dananya ke rekening BPKH agar mendapatkan kuota. Nah, ketika tabungan haji itu disetorkan ke rekening BPKH maka otomatis saldo tabungan haji di BRI Syariah berkurang lantas yang bertambah adalah saldo deposito BPKH.

BPKH menetapkan 31 BUS maupun UUS sebagai Bank Penerima Setoran – Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH) untuk periode April 2018 - Maret 2021 pada akhir Februari 2018.

Tag : bank syariah, bri syariah, dana haji
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top