World Bank Proyeksikan Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,3%

World Bank memproyeksikan ekonomi Indonesia akan tumbuh 5,3% pada periode 2018-2020.
M. Richard | 27 Maret 2018 15:53 WIB
Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia Rodrigo Chaves memberikan sambutan pada Indonesia Economic Quarterly March 2018 The World Bank di Jakarta, Selasa (27/3/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - World Bank memproyeksikan ekonomi Indonesia akan tumbuh 5,3% pada periode 2018-2020.

Ekonom World Bank Frederico Gil Sander mengatakan pihaknya memprediksikan pertumbuhan tahun lalu akan berlanjut baik hingga tahun ini.

"Kita melihat pertumbuhan tahun lalu tumbuh cukup signifikan pada semester kedua tahun lalu, dan kami perkirakan akan berlanjut hingga tahun ini, dan mencapai target [5,3%]," katanya dalam acara Indonesia Economic Quarterly, di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Dikatakan, kelanjutan pertumbuhan ekonomi negara maju dan berkembang juga terlihat baik, yang mana hal tersebut juga akan medongkrak pertumbuhan ekonomi domestik Indonesia.

"Itu berarti permintaan dari luar negeri diprediksikan terjaga," imbuhnya.

Namun, dia berharap, pemerintah tetap mewaspadai beberapa hal seperti kenaikan harga komoditas dan pertumbuhan investasi padat impor.

Mengingat permintaan dalam negeri yang tinggi, kontribusi ekspor akan semakin rendah karena depresiasi nilai tukar rupiah.

Tag : Pertumbuhan Ekonomi
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top