Budayakan Menabung, BTN e-Batarapos Tawarkan Sejumlah Promosi

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. bersama dengan PT Pos Indonesia memperkuat sinergi dengan terobosan baru untuk meningkatkan layanan dan manfaat dari produk kolaborasi unggulannya, yakni Tabungan BTN e-Batarapos.
Puput Ady Sukarno | 27 Maret 2018 17:10 WIB
Suasana layanan di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk di Jakarta, Senin (8/1). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. bersama dengan PT Pos Indonesia memperkuat sinergi dengan terobosan baru untuk meningkatkan layanan dan manfaat dari produk kolaborasi unggulannya, yakni Tabungan BTN e-Batarapos.

Salah satunya dengan memberikan apreasiasi kepada para pelanggan Kantor Pos yang juga nasabah Tabungan BTN e-Batarapos.

Apresiasi yang diberikan adalah program pemberian voucer berupa diskon pengiriman surat, dokumen, ataupun paket bagi pelanggan Kantor Pos yang membuka Tabungan BTN e-Batarapos ataupun nasabah eksisting yang melakukan penambahan saldo tabungan (top up).

Direktur Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Ihwan Sutardiyanta mengatakan bahwa program ini berlaku hingga 31 Juni 2018. Voucer ini hanya berlaku di outlet Kantorpos dan tidak berlaku di Agenpos.

“Program yang digagas oleh Pos Indonesia dan Bank BTN ini sebagai bentuk penghargaan kepada seluruh nasabah Tabungan BTN e-Batarapos serta wujud komitmen untuk mensukseskan program pemerintah yakni 75% penduduk Indonesia memiliki bank account pada Tahun 2019”, ujarnya di Jakarta, Selasa (27/3).

Sementara itu, di kesempatan yang sama menurut Direktur Bank BTN, Budi Satria, sinergi dengan Pos Indonesia memberikan banyak manfaat secara bisnis, diantaranya peningkatan jumlah nasabah yang berujung pada kenaikan dana pihak ketiga (DPK).

Tahun ini BTN menargetkan surplus Tabungan BTN e-Batarapos sebesar Rp1,44 triliun menjadi sebesar Rp4,37 triliun atau melejit lebih dari 49% dibandingkan dengan 2017 yang mencapai Rp2,93 triliun.

Angka tersebut dapat dicapai dengan peningkatan saldo minimal Rp1,39 juta per nasabah. Adapun jumlah nasabah Tabungan BTN e-Batarapos saat ini mencapai lebih dari 1 juta penabung.

Kenaikan dana Tabungan BTN e-Batarapos diharapkan bisa meningkatkan porsi dana murah BTN sekaligus meningkatkan kontribusinya ke tabungan yang saat ini masih di bawah 10% dari total dana tabungan di BTN.

“Kami memasang target yang tinggi karena kami optimistis dengan perkembangan bisnis ekspedisi ke depan yang dilakukan Pos Indonesia dan sebaran lokasi Kantor Pos yang memudahkan akses bagi nasabah memiliki Tabungan BTN e-Batarapos,” kata Budi.

Adapun kerja sama antara Pos Indonesia dengan BTN telah berlangsung sejak 1972 diawali dengan Layanan Tabanas yang transaksinya manual hingga layanan sistem on-line seperti saat ini.

Salah satu layanan online yang diberikan ialah layanan Tabungan BTN e-Batarapos. Sejak itu Pos Indonesia dapat melayani masyarakat seperti layaknya layanan perbankan; masyarakat dapat menabung (membuka rekening tabungan baru, melakukan topup/penambahan saldo tabungan, serta melakukan penutupan rekening tabungan).

Selain itu masyarakat juga bisa mendapatkan keuntungan lebih yakni berupa bunga harian, dengan setoran awal hanya sebesar Rp50.000, bahkan saldo minimal cukup Rp20.000 saja.

Semua layanan tersebut dapat ditransaksikan di 2.933 loket Kantorpos yang telah terkoneksi secara realtime (on-line system) dari jumlah outlet yang dimiliki oleh Pos Indonesia yakni 4.583 outlet, tidak termasuk layanan Agenpos. Dari 11 Regional Pos Indonesia, jumlah penabung terbanyak terdapat di Regional 7 Jawa Timur sebanyak 200 ribu penabung.

Tag : btn
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top