BTN Bidik Pertumbuhan Tabungan e-Batarapos Naik 49%

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. tahun ini menargetkan surplus Tabungan BTN e-Batarapos sebesar Rp1,44 triliun atau melejit lebih dari 49% dari tahun lalu Rp2,93 triliun menjadi Rp4,37 triliun.
Puput Ady Sukarno | 27 Maret 2018 18:01 WIB
Suasana layanan di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk di Jakarta, Senin (8/1). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. tahun ini menargetkan surplus Tabungan BTN e-Batarapos sebesar Rp1,44 triliun atau melejit lebih dari 49% dari tahun lalu Rp2,93 triliun menjadi Rp4,37 triliun.

Direktur BTN, Budi Satria mengatakan bahwa target itu dapat dicapai dengan melakukan peningkatan saldo minimal Rp1,39 juta per nasabah, dari posisi jumlah nasabah saat ini mencapai lebih dari 1 juta penabung.

"Salah satu strategi yang ditempuh perseroan adalah menjalin sinergi dengan PT Pos Indonesia dengan menghadirkan terobosan baru untuk meningkatkan layanan dan manfaat dari Tabungan BTN e-Batarapos," ujarnya, Selasa (27/3/2018).

Menurut Budi, salah satu upayanya itu dengan memberikan voucer berupa diskon pengiriman surat, dokumen, ataupun paket bagi pelanggan Kantorpos yang membuka Tabungan BTN e-Batarapos ataupun nasabah eksisting yang melakukan penambahan saldo tabungan (top up).

“Kami memasang target yang tinggi karena kami optimistis dengan perkembangan bisnis ekspedisi ke depan yang dilakukan Pos Indonesia dan sebaran lokasi Kantor Pos yang memudahkan akses bagi nasabah memiliki Tabungan BTN e’BATARAPOS,” tutur Budi.

Dia berharap kenaikan dana Tabungan BTN e-Batarapos bisa meningkatkan porsi dana murah perseroan sekaligus meningkatkan kontribusinya kepada tabungan yang saat ini masih di bawah 10% dari total dana tabungan di BTN.

"Sinergi dengan Pos Indonesia memberikan banyak manfaat secara bisnis, diantaranya peningkatan jumlah nasabah yang berujung pada kenaikan Dana Pihak Ketiga (DPK)," ujarnya.

Tag : btn
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top