KABAR PASAR 18 APRIL: Hulu Migas Tunggu Giliran, TPT Bisa Sumbang US$38 Miliar

Berita seputar upaya insentif tax holiday bagi sektor hulu minyak dan gas serta prospek ekspor tekstil dan produk tekstil menjadi sorotan sejumlah media massa hari ini, Rabu (18/4/2018).
Renat Sofie Andriani | 18 April 2018 08:15 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar upaya insentif tax holiday bagi sektor hulu minyak dan gas serta prospek ekspor tekstil dan produk tekstil menjadi sorotan sejumlah media massa hari ini, Rabu (18/4/2018).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Hulu Migas Tunggu Giliran. Kementerian ESDM terus mengupayakan insentif tax holiday bagi sektor hulu minyak dan gas guna mendorong minat investor mengelola blok migas di tengah gap antara produksi dan konsumsi energi yang kian lebar. (Bisnis Indonesia)

PTPP Andalkan Obligasi Perpetual. PT PP (Persero) Tbk. akan menjadi emiten BUMN karya pertama yang menerbitkan surat berharga perpetual senilai total Rp1 triliun sebagai alternatif pembiayaan sejumlah proyek infrastruktur. (Bisnis Indonesia)

Menteri Basuki Usul 8 Bendungan & 1 Tol. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengusulkan delapan proyek bendungan dan satu proyek jalan tol pascadikeluarkannya dua proyek bendungan dan dua proyek jalan tol yang menjadi domain kementerian itu dari daftar proyek strategis nasional. (Bisnis Indonesia)

Luar Jawa Kian Berkontribusi. Kontribusi luas panen padi nasional selama lima tahun terakhir telah bergeser dari Jawa menuju luar Jawa. Bahkan luar Jawa juga sudah mampu menopang produksi nasional. (Bisnis Indonesia)

Selisih Anggaran Menumpuk. Pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018 selama 3 bulan pertama mencatatkan kelebihan pembiayaan sebesar Rp64 triliun. Artinya, uang yang diperoleh dari hasil utang tersebut belum dibelanjakan secara optimal. (Bisnis Indonesia)

Porsi Dividen Bertambah Besar. Musim pembagian dividen hampir usai. Sejalan dengan laba bersih emiten tahun 2017 yang membaik, nilai dividen yang disebar oleh emiten pun lebih tebal. (Kontan)

TPT Bisa Sumbang Ekspor US$38 M. Ekspor tekstil dan produk tekstil (TPT) bisa naik tiga kali lipat menjadi US$38 miliar lima tahun ke depan, atau menjadi penyumbang ekspor nonmigas terbesar Indonesia dan menciptakan lapangan kerja untuk 6 juta orang. (Investor Daily)

Tag : tax holiday, ekspor tekstil
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top