Dody Budi Waluyo Resmi Dilantik Sebagai Deputi Gubernur BI

Mahkamah Agung RI, Rabu (18/4), resmi melantik Dody Budi Waluyo sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia periode 2018-2023.
Hadijah Alaydrus | 18 April 2018 11:30 WIB
Dody Budi Waluyo Resmi Dilantik Sebagai Deputi Gubernur BI - Hadijah Alaydrus

Bisnis.com, JAKARTA - Mahkamah Agung RI, Rabu (18/4), resmi melantik Dody Budi Waluyo sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia periode 2018-2023.

"Saya bersumpah akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Deputi Gubernur dgn sebaik-baiknya dan oenuh rasa tanggungjawab," ucap Dody dalam sumpahnya di depan Ketua MA, Rabu (18/4).

Dody berhasil lolos fit and proper test oleh DPR RI pada Maret 2018.

Dia berhasil menyisihkan calon kandidat lain, yakni Doddy Zulverdi dan Wiwik Sisto Widayat.

Sebelum menjadi Deputi Gubernur BI, Dody menjabat sebagai Asisten Gubernur memimpin Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter (DKEM), Bank Indonesia pada 2017.

Dody Budi Waluyo lahir di Jakarta pada 1961. Dia meraih gelar S1 dari Fakultas Ekonomi bidang Studi Pembangunan, Universitas Indonesia - Jakarta tahun 1986.

Sementara itu, gelar Master Business of Administration bidang Finance diperoleh dari University of Colorado at Boulder tahun 1994.

Dody memulai karirnya di Bank Indonesia sejak tahun 1987 sebagai peserta Pendidikan Calon Pegawai Muda Bank Indonesia dan diangkat penuh sebagai pegawai di tahun 1988.

Dody mempunyai karier yang panjang di Bank Indonesia khususnya bidang moneter (area riset ekonomi dan kebijakan moneter, statistik neraca pembayaran, pengelolaan moneter dan isu-isu internasional) dan di bidang pengelolaan
strategis (area perencanaan strategis dan kinerja, transformasi organisasi, dan komunikasi).

Pada tahun 2000 - 2003, Dody ditugaskan sebagai Advisor di kantor Executive Director International Monetary Fund (IMF), Washington DC Amerika Serikat yang mewakili 13 negara anggota yang tergabung dalam South-East Asia Voting Group
(SEAVG).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank indonesia

Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top