BRI Luncurkan Kartu Kredit Wonderful Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bersinergi dengan Kementerian Pariwisata meluncurkan Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia sebagai wujud dukungan menuju target 270 juta wisatawan nusantara pada 2018.
Puput Ady Sukarno | 18 April 2018 22:23 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bersinergi dengan Kementerian Pariwisata meluncurkan Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia sebagai wujud dukungan menuju target 270 juta wisatawan nusantara pada 2018.  

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, peluncuran KK BRI Wonderful Indonesia merupakan tindak lanjut perjanjian kerja sama (PKS) yang sebelumnya telah ditandatangani oleh BRI dengan Kemenpar pada medio Desember 2017. 

"Melalui launching ini kami juga ingin berperan semakin mempopulerkan brand Wonderful Indonesia,” tuturnya di sela peluncuran KK BRI Wonderful Indonesia di Candi Borobudur, Magelang, Rabu (18/4/2018). 

Wonderful Indonesia merupakan brand yang diciptakan sebagai identitas Indonesia yang merepresentasikan daya tarik keindahan alam, keanekaragaman budaya, dan keramahtamahan masyarakat Indonesia maupun fasilitas pariwisata menarik lainnya. 

Handayani menambahkan salah satu target yang disasar oleh produk ini adalah generasi millenial serta pekerja. Pasalnya, KK BRI memang didesain secara khusus, bergambar destinasi wisata pilihan di Indonesia agar generasi millenial yang notabene hobi traveling, menjadi lebih tertarik.

Terdapat 4 pilihan jenis KK BRI Wonderful Indonesia, diantaranya bergambar Candi Borobudur, Kawasan Wisata Bromo-Tengger-Semeru, Danau Toba, serta Kawasan Ekonomi Mandalika.

Menurutnya selain memiliki desain khusus, KK BRI Wonderful Indonesia juga dilengkapi fitur fitur menarik lainnya, seperti keuntungan dalam bentuk Rewards Point setiap transaksi menggunakan kartu tersebut, yang dapat ditukar ke Garuda Miles dan atau Big Point Air Asia.

Selain itu, nasabah mendapatkan Doublel Point untuk transaksi di MCC Travel & Tour, Airlines, Double Point untuk transaksi di MCC Hotel serta gratis 1.000 Garuda Miles bagi 500 nasabah pertama.

“Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia ini juga menawarkan program menarik antara lain yakni EnTRIPreneurship, yaitu program series dan berkelanjutan di mana orang yang berpergian mendapat pengalaman dan inspirasi dari tempat atau daerah yang dikunjungi," ujarnya. 

Sehingga lanjut Handayani, pengguna kartu tidak hanya menikmati waktu berlibur, namun juga mendapatkan inspirasi dan dapat menggali potensi atau investasi yang menghasilkan keuntungan.

Peluncuran KK BRI Wonderful Indonesia ini diharapkan mampu menopang kinerja Kartu Kredit BRI. Hingga kuartal I 2018, tercatat hampir 1,5 juta kartu kredit Bank BRI telah beredar di masyarakat. “Kami optimis di 2018 dapat menerbitkan setidaknya 300.000 KK BRI baru atau tumbuh sekitar 20%,” ujarnya.

Sementara itu, peluncuran KK BRI Wonderful Indonesia tersebut juga dihadiri Priyantono Rudito selaku Direktur Eksekutif Co Branding Wonderful Indonesia, serta Esty Reko Astuty selaku Staff Ahli Menteri Bidang Multikultural Kemenpar.

Menparekraf Arief Yahya menambahkan bahwa untuk mewujudkan brand Wonderful Indonesia di pasar global dan domestic dibutuhkan kebersamaan dan sinergi seluruh elemen bangsa dalam kerangka Indonesia Incorporated.

"Dengan kolaborasi dan bekerja bersama-sama, salah satunya hari ini dengan Bank BRI, kita akan Bigger-Broader- Better together,” ujarnya.

Tag : bri
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top