Duta Besar RI untuk Brunei Siap Genjot Investasi asal Brunei

Duta Besar RI Untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko menargetkan dapat meningkatkan investasi asal Brunei Darussalam di Indonesia. Menurutnya, banyak investor asal Brunei yang belum mengenal dengan baik potensi menanamkan modal di Tanah Air.
Thomas Mola | 20 April 2018 17:45 WIB
Dubes Indonesia untuk Brunei Darussalam Sudjatmiko saat menerima kunjungan Bisnis Indonesia, di Jakarta, Rabu (18/4/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA-- Duta Besar RI Untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko menargetkan dapat meningkatkan investasi asal Brunei Darussalam di Indonesia. Menurutnya, banyak investor asal Brunei yang belum mengenal dengan baik potensi menanamkan modal di Tanah Air.

BACA JUGA

 “Untuk investasi, Brunei ini negara kecil tetapi kaya. Target saya adalah bagaimana menarik investasi dari Brunei ke Indonesia khususnya ke sektor yang sedang digerakan pemerintah seperti infrastruktur,” ujarnya kepada Bisnis.

Sujatmiko menuturkan selain infrastruktur, investor asal Brunei juga akan ditawarkan untuk masuk ke sektor pariwisata. Menurutnya, Brunei saat ini tengah berjuang untuk diversivikasi ekonomi setelah harga minyak yang tertekan sehingga berinvestasi di Indonesia dapat menjadi pilihan.

“Hal tersebut di satu sisi bisa mendukung pembangunan di Indonesia, dan di sisi lain Brunei bisa mendapatkan hasil investasi,” tambahnya.

Sekadar catatan, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) total mencatat investasi asal Brunei Darussalam pada triwulan II/2017 ialah senilai US$ 4,4 juta yang tersebar pada 12 proyek. Jumlah itu meningkat pesat jika dibandingkan dengan triwulan II/2016 yang senilai US$0,4 juta pada 9 proyek.

Tag : brunei darussalam
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top