Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 Startup Fintech Ini Masuk DBS Accelerator di Hong Kong

Enam startups FinTech dari seluruh Asia dan dunia, memulai DBS Accelerator di Hong Kong tahun ini dalam upaya mencari bentuk masa depan dunia finansial dengan solusi inovatif untuk meningkatkan customer digital experience, data analytics, compliance transformation, dan lainnya.
Nasabah tengah antre ATM DBS Bank/Bloomberg.com
Nasabah tengah antre ATM DBS Bank/Bloomberg.com

Bisnis.com, JAKARTA - Enam startup FinTech dari seluruh Asia dan dunia, memulai DBS Accelerator di Hong Kong tahun ini.

Program itu dalam upaya mencari bentuk masa depan dunia finansial dengan solusi inovatif untuk meningkatkan customer digital experience, data analytics, compliance transformation, dan lainnya.

Keenam startup tersebut adalah CUBE, cyberProductivity, DOV-E, Fractal Labs, Hyper Anna, dan Privé Technologies. Hal ini menambah jumlah total peserta DBS Accelerator menjadi lebih dari 30 peserta, sejak program Bank DBS Hong Kong ini sukses diluncurkan pada 2015.

Semua alumni program startup ini telah berhasil mendapatkan dukungan pendanaan atau memperluas bisnis mereka di Hong Kong, sebagai hasil dari keikutsertaan mereka di DBS Accelerator.

DBS, yang berulang tahun ke-50 pada 2018 ini, terus berupaya menjadi pelopor dalam mengubah cara bank melayani, terlibat, dan berinteraksi dengan nasabah melalui inovasi FinTech.

Sebastian Paredes, CEO Bank DBS Hong Kong mengatakan bahwa DBS Accelerator telah membantu memelopori upaya sukses perusahaan untuk memperluas kolaborasi bank dengan beberapa startup FinTech dan mencari ranah baru di inovasi digital.

"Kami percaya pertukaran pengetahuan dan kegiatan dengan beberapa FinTech akan mendorong kesuksesan startups dan dapat membantu membentuk masa depan dunia finansial," ujarnya, seperti dalam keterangan resmi, Selasa (24/4).

Lawrence Morgan, CEO Nest mengatakan bahwa seiring dengan hadirnya kolaborasi baru ini, dengan bangga pihaknya menyatakan bahwa sebagian besar startup dari program sebelumnya telah menjadi pembuktian konsep yang dijalankan bank tersebut.

"Ini kemudian mengukuhkan peranan program dalam membantu bisnis untuk berkembang, sekaligus menolong startup dan korporasi untuk bekerja sama sambil terus berinovasi di dunia perbankan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper